Penemuan Mayat Lansia Gegerkan Warga Cikakak Sukabumi

mayat berjenis kelamin laki-laki
EVAKUASI - Aparat Kepolisian saat mengevakuasi penemuan mayat di Kampung Cicariang, Desa Rido Galih, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi mengegerkan warga sekitar, kemarin (12/04) ( FOTO : ISTIMEWA )
0 Komentar

CIKAKAK – Penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki yang tergeletak di pematang sawah di Kampung Cicariang, Desa Rido Galih, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi mengegerkan warga sekitar, kemarin (12/04)

Jenazah lansia berinisial O (70) warga Kampung Cihaur, Desa Rido Galih , Kecamatan Cikakak ini menjadi buah bibir masyarakat karena kondisinya yang cukup mengenaskan saat pertama kali ditemukan. “Saat mendengar informasi penemuan mayat semua warga kaget, apalagi pas diketahui ternyata almarhum merupakan warga tetangga kampung. Ditambah kondisinya sudah mengeluarkan bau tidak sedap saat ditemukan, kejadian ini sekarang menjadi buah bibir warga,” ungkap Bily warga sekitar lokasi kejadian, kemarin (13/04).

Sementara itu, Kapolsek Cikakak Polres Sukabumi AKP Bri Catur Budiono membenarkan penemuan mayat ini. Korban ditemukan pertama kali oleh warga yang tengah memperbaiki pematang sawah miliknya. “Warga menemukan mayat tergeletak sejauh 10 meter dari sawah miliknya, kemudian ia berlari menuju perkampungan untuk memberitahukan penemuan itu kepada warga lain serta pemerintah desa setempat,” bebernya.

Baca Juga:Polisi Cek Stock BBM di Sejumlah SPBUTukang Bangunan bakal Bersertifikasi

Personil Polsek Cikakak bersama tim tenaga kesehatan dari puskesmas bergegas kelokasi setelah menerima informasi, untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan luar jasad tersebut. “Diperkirakan korban sudah meninggal sejak 2 hingga 3 hari lalu. Karena kondisinya sudah mengeluarkan bau busuk dan sebagian anggota tubuhnya hilang diduga akibat dimakan binatang liar,” imbuhnya.

Jenazah kemudian dievakuasi ke perkampungan terdekat, kemudian langsung dimakamkan di TPU setempat berdasarkan kesepakatan keluarga korban. “Karena keluarga keberatan untuk dilakukan autopsi kepada mayat korban,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi, almarhum yang sudah berusia lanjut memang sudah sakit-sakitan serta mengalami kepikunan dan kerap berjalan sendirian. Diduga ia  tewas jatuh dari pematang sawah dan tak ada yang menolong, lantaran tidak ada yang mengetahui. (mg1)

0 Komentar