Forkopimcam Buka Gebyar Vaksinasi di Lokasi Pembagian BLT

Forkopimcam Buka Gebyar
VAKSINASI : Forkopimcam Cikembar membuka gerai vaksinasi di Kantor Pos dan Giro Kecamatan Cikembar, kemarin (18/04). ( FOTO : ISTIMEWA )
0 Komentar

CIKEMBAR – Berbagai cara dilakukan agar capaian vaksinasi di Kabupaten Sukabumi terus meningkat, salah satunya dengan membuka gerai vaksinasi di lokasi pembagian bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng dan sembako. Hal itu dilakukan forkopimcam Cikembar, mereka memanfaatkan momentum itu dengan membuka gerai vaksinasi di Kantor Pos dan Giro Kecamatan Cikembar, kemarin (18/04). “Kami mengadakan gebyar vaksinasi Dosis 1, 2 , dan Dosis 3 bagi Penerima BLT dan BPNT serta masyarakat umum di lokasi pembagian bansos,” ungkap Kapolsek Cikembar AKP Ridwan Ishak, kemarin (18/04).

BACA JUGA : Dipadati Warga, Alun-alun Palabuhanratu Jadi Lokasi Pavorit Bukber

Menurutnya, potensi meningkatnya capaian vaksinasi dengan membuka gerai vaksinasi di lokasi pembagian bansos cukup tinggi. Pasalnya, pada hari ini saja. Ada sebanyak 1.009 orang penerima bantuan yang berpeluang untuk disuntik vaksin. “Jumlah tersebut berasal dari tiga Desa berbeda, yaitu Desa Kertaraharja 317 orang, Desa Sukamaju 316 orang dan Desa Cikembar sebanyak 376 orang,” paparnya dengan rinci.

Di tempat berbeda, Kapolsek Cidahu AKP Suryana Bande mengkalim. Gerai vaksinasi dosis 1,2 dan 3juga dibuka di kantor Desa/Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. Pada saat pembagian BLT Migor dan BPNT di laksanakan. “Gerai vaksinasi Dibuka sejak pukul 08:00 WIB, sementara jumlah KPM di Desa Cidahu mencapai 700 jiwa,” tuturnya.

BACA JUGA : Politisi PKS Kutuk Serangan Isreal ke Masjid Al-aqsa

Baca Juga:Dipadati Warga, Alun-alun Palabuhanratu Jadi Lokasi Pavorit BukberPolitisi PKS Kutuk Serangan Isreal ke Masjid Al-aqsa

Selain vaksinasi, Bande mengaku. Pihaknya juga diintruksikan untuk memantau pembagian BLT Migor dan Sembako. Agar berjalan lancar serta tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Masing-masing KMP menerima uang tunai sebesar 500.000, dengan rincian sebesar 200.000 untuk Sembako selam satu bulan. Dan 300.000 untuk bantuan langsung tunai MinyaÄ· Goreng selam tiga bulan,” pungkasnya. (mg1)

0 Komentar