Sejumlah Polsek di Polres Sukabumi Gencarkan Patroli Malam

Sejumlah Polsek di Polres Sukabumi
PATROLI : Sejumlah aparat kepolisian saat melakukan operasi malam dengan menyisir sejumlah kawasan rawan kekerasan dan maksiat
0 Komentar

SUKABUMI – Sejumlah Polsek jajaran Polres Sukabumi kembali menggencarkan patroli malam, guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya masing-masing. Khususnya di bulan ramadan tahun ini, agar umat muslim bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang.

Seperti yang dilakukan Polsek Cikakak, mereka melakukan patroli malam atau patroli biru dengan menyisir sejumlah kawasan rawan kekerasan maupun maksiat dan lain sebagainya. “Sasarannya yaitu sajam, miras, narkoba, tempat prostitusi dan kriminalitas lainnya yang rawan mengganggu ke amanan dan kenyamanan masyarakat di bulan suci ramadhan ini,” tegas Kapolsek Cikakak, Iptu Bri Catur Budiono, kemarin (19/08).

BACA JUGA : Perlu Kolaborasi untuk Mempercepat Penurunan Stunting

Pada operasi cipta kondisi ini, anggota Polsek Cikakak berkeliling dan memantau sejumlah lokasi. Mulai dari Cafe, kawasan wisata pantai, tempat yang kerap dijadikan tempat nongkrong dan bahkan pos ronda. “Alhamdulilah selama patrol, kegiatan berjalan lancer, terkendali dan situasinya pun cukup kondusif,” tukasnya.

Baca Juga:Perlu Kolaborasi untuk Mempercepat Penurunan StuntingTambal Ban Picu Kebakaran Hebat di Jampangtengah

Hal serupa dilakukan Polsek Sagaranten, mereka menargetkan para remaja yang sedang nongkrong menjadi sasaran operasi cipta kondisi ini. Sebagai upaya pencegahan terhadap tindakan kriminalitas di wilayah hukumnya. “Petugas patroli memeriksa pengendara motor yang sedang nongkrong guna mengecek kelengkapan surat-surat yang sah, serta memeriksa bagasi sepeda motor untuk megantisipasi adanya barang terlarang seperti Sajam dan lainya. Untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan,” terang Kapolsek Sagaranten Iptu Aap Syaripudin.

BACA JUGA : Personil Polsek Cisaat Terjun Amankan Penyaluran BLT dan BST

Ia pun menghimbau pentingnya menjaga Protokol kesehatan dan mengajak para remaja menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat dengan cara tidak berkerumun dan meminta mereka membubarkan diri. “Kami tak henti-hentinya memberikan himbauan kepada anak muda yang sering nongkrong untuk tetap menjaga keamanan lingkungan, agar tak terjadi aksi kriminalitas,” tandasnya. Mg 1.

0 Komentar