Dukung 1 Juta Vaksin Booster, Persiapan Menjelang Arus Mudik Lebaran

Dukung 1 Juta Vaksin Booster, Persiapan Menjelang Arus Mudik Lebaran
TINJAU: Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy Zainal Abidin, memantau pelaksanaan pemberian vaksin dosis ketiga atau booster di MAN 1, kemarin. Kegiatan itu merupakan bentuk dukungan program 1 juta vaksin booster.
0 Komentar

SUKABUMI – Polres Sukabumi Kota mendukung 1 juta vaksin booster yang sekarang sedang digenjot pemerintah. Kegiatannya diawali dengan pemberian vaksin booster yang dipusatkan MAN 1 Kota Sukabumi, kemarin (21/4).

“Alhamdulillah, hari ini (kemarin) kami melaksanakan vaksin booster di MAN 1 Kota Sukabumi. Kegiatan ini merupakan upaya mendukung dan mengawal program pemerintah percepatan 1 juta vaksin booster,” kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy Zainal Abidin di sela peninjauan vaksin booster di MAN 1. kemarin.

Kegiatan terlaksana berkat kerja sama dan koordinasi dengan Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi, PC Nahdlatul Ulama Kota Sukabumi, serta GP Ansor. Rencananya kegiatan akan digelar selama tiga hari.

Baca Juga:Terkendala Pandemi, Program Prioritas Tetap TerlaksanaRemitansi Via Kantor Pos Meningkat Jelang Lebaran

“Setelah di MAN 1, besok (hari ini) akan dilanjutkan di Gedung Juang 45, dan pada Sabtu di MAN 2 Kota Sukabumi,” ungkapnya.
Program 1 juta vaksin booster tak terlepas kebijakan pemerintah soal mudik Lebaran. Masyarakat diperbolehkan mudik dengan catatan sudah mendapatkan vaksin booster. “Program ini digulirkan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan mudik atau liburan Lebaran tahun ini,” jelasnya.

Bersamaan Operasi Ketupat Lodaya 2022, kata Zainal, di setiap Pos Pengamanan (Pospam) maupun Pos Pelayanan (Posyan) akan dilengkapi dengan layanan vaksinasi. Dengan begitu, masyarakat yang memang belum divaksin bisa mendapatkannya tanpa mengganggu mudik atau liburan.

“Dengan akselerasi vaksinasi ini, maka bisa segera ada percepatan pemulihan ekonomi dan sektor lainnya yang terdampak akibat pandemi covid-19,” tegasnya.

Cakupan vaksinasi di Kota Sukabumi untuk dosis kesatu sudah di kisaran 119 persen, dosis kedua sudah mencapai 97 persen, dan dosis ketiga sudah di kisaran 30 persen. (mg2)

0 Komentar