Polres Sukot Peringati Nuzulul Quran

Polres Sukot Peringati Nuzulul Quran
KHIDMAT: Polres Sukabumi Kota memperingati Nuzulul Quran di Aula Rekonfu Mapolres Sukabumi Kota, kemarin (21/4).
0 Komentar

SUKABUMI – Polres Sukabumi Kota memperingati Nuzulul Quran di Aula Rekonfu Mapolres Sukabumi Kota, kemarin (21/4). Kegiatannya diisi juga dengan doa bersama untuk keselamatan selama pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2022.

“Alhamdulillah, hari ini (kemarin) kami melaksanakan peringatan Nuzulul Quran sekaligus doa bersama menghadapi Operasi Ketupat Lodaya 2022,” kata Kabag SDM Polres Sukabumi Kota, AKBP Suryo Wirawan, kepada wartawan, kemarin.

Kegiatan doa bersama dan pembinaan rohani menghadirkan penceramah yaitu KBO Satuan Binmas Polres Sukabumi Kota, Ipda Jujun Junaedi. Jujun menyampaikan, peringatan Nuzulul Quraan bertepatan dengan syaum Ramadan, sehingga bisa menambah ketakwaan kepada Allah SWT. “Pada 10 hari terakhir di bulan puasa, kita semua harus perbanyak ibadah tadarus. Sebab, Alquran adalah mukjizat yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW pada bulan Ramadan,” ungkapnya.

Baca Juga:RS Bunut Dilengkapi CT-Scan 128 SlicesMendorong Pelaku Usaha Paham Perizinan Elektronik

Dalam isi ceramah selanjutnya, kata Suryo, Jujun juga mengajak semua menebar kebaikan. Sebagai bulan penuh rahmat dan berkah, Ramadan banyak mengajarkan manusia agar selalu patuh dan taat terhadap berbagai perintah Allah SWT.

“Beribadah merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. Allah SQT Maha Pengampun. Apapun akan dimudahkan. Tidak ada kesusahan yang kita rasakan apabila sudah dicintai Allah SWT,” pungkasnya. (mg2)

0 Komentar