Lomba Kelurahan Masuki Tahap Penilaian dan Evaluasi

Lomba Kelurahan
PENILAIAN: Tim Bagian Pemerintahan Setda Kota Sukabumi melakukan penilaian dan evaluasi Lomba Kelurahan tingkat Kota Sukabumi. ( FOTO : ISTIMEWA )
0 Komentar

SUKABUMI – Lomba Kelurahan tingkat Kota Sukabumi memasuki tahap penilaian dan evaluasi. Pelaksanaannya berada di bawah koordinasi Bagian Pemerintahan Setda Kota Sukabumi.

“Sekarang sedang melakukan penilaian terhadap kelurahan yang menjadi juara di masing-masing kecamatan,” ujar Analis Kebijakan Ahli Muda Bagian Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Nia Vaulina, kemarin (24/4).

Saat ini timnya telah melakukan penilaian terhadap tiga kelurahan dari tujuh juara di masing-masing kecamatan. Masih terdapat empat kecamatan yang belum dinilai dan dievaluasi. “Targetnya kita bisa menyelesaikan penilaian dan evaluasi itu pekan lalu. Tapi ada kendala teknis, sehingga masih tersisa empat kecamatan yang belum dikunjungi,” ungkapnya.

Baca Juga:Rangkaian HKB, Relawan Bencana Ikut Pesantren OutdoorPeserta Vaksin Lebihi Target, Digelar 3 Hari, Terdapat 5.280 Orang Mendapatkan Booster

Penilaian dan evaluasi terhadap empat kecamatan akan dilaksanakan setelah libur Idulfitri 1443 Hijriyah. Sehingga waktunya sinkron dengan arahan Kementerian Dalam Negeri. “Jadwal dari Kemendagri itu memang pada Mei tahapan penilaian dan evaluasi Lomba Kelurahan,” tuturnya.

Setelah dilakukan penilaian dan ditetapkan juara kelurahan terbaik, kata Nia, selanjutnya pemenang akan mengikuti seleksi di tingkat Jawa Barat pada Juni. “Target kami pada Mei sudah ada penetapan pemenang. Kemudian kita lakukan pembinaan untuk persiapan mewakili Kota Sukabumi pada lomba serupa di tingkat Jawa Barat,” jelasnya.

Sejauh ini Kota Sukabumi kerap menorehkan prestasi pada Lomba Kelurahan tingkat Jawa Barat. Beberapa kali masuk tiga besar, bahkan sempat mewakili Jawa Barat sebagai juara 1 tingkat nasional. “Tahun ini kita berharap bisa menjadi juara di tingkat Jabar dan masuk ke tingkat nasional,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar