Bantu Warga Melalui Situpang

SUKABUMI – Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi bekerja sama dengan Himpunan Alumni IPB dan PT Inti Prima Satwa Sejahtera melaksanakan kegiatan Silih Tulungan Pangan (Situpang). Kegiatannya diisi dengan membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu.

Penyerahan bantuan dilakukan pekan lalu. Warga yang menerima merupakan warga di sekitar kantor DKP3 Kota Sukabumi.

“Terdapat 66 paket sembako yang kami bagikan kepada masyarakat. Semoga bermanfaat di tengah Ramadan ini,” kata Kepala DKP3 Kota Sukabumi, Andri Setiawan, dikutip dari laman¬†sukabumikota.go.id.

Kegiatan bukan kali ini saja. Andri menyebut sudah direncakanan kegiatan serupa dilaksanakan secara berkesinambungan. “Program Situpang ni merupakan bentuk kepedulian dari kami dengan kondisi yang dialami masyarakat saat ini,” ungkapnya.

DKP3, lanjut Andri, juga memiliki program berkesimbangunan membantu warga yang membutuhkan. Programnya dilabeli Gerakan Pasar Murah. “Kegiatannya dilaksanakan setiap hari Rabu di kelurahan,” tegasnya.

Perwakilan Himpunan Alumni IPB Kota dan Kabupaten Sukabumi, Lilis Rahmayati, menjelaskan penyaluran bantuan melalui program Situpang merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap hari Jumat. Melalui penyaluran bantuan bersama DKP3 Kota Sukabumi, diharapkan kolaborasi kedua belah pihak dalam berbagai bidang bisa terus berjalan. “Insya Allah kami ingin memberikan manfaat di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. (ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.