Emak-emak Borong Baju Lebaran di PSM

Emak-emak Borong Ba
0 Komentar

PALABUHANRATU – Pasar Semi Modern (PSM) Palabuhanratu dipadati emak-emak yang tengah berburu baju baru lebaran pada H-6 Idul Fitri 1443 Hijriah, kemarin (26/04).

Pantauan Sukabumi Ekspres, emak-emak memadati pasar Palabuhanratu serta rela berdesak-desakan dan kepanasan untuk berbelanja baju baru. Bahkan tak sedikit dari mereka membawa serta anaknya yang masih kecil. “Iya, saya belanja baju baru buat keluarga. Rame banget sampai jalan saja susah harus berdesak-desakan, udah gitu gerah lagi sampai keringetan. Tapi mau bagaimana lagi soalnya lebaran tinggal beberapa hari lagi. Kalau ditunda-tunda takut kehabisan,” ungkap salah satu pengunjung pasar Palabuhanratu Tuti Sa’adah (52), kemarin (26/05).

Tuti mengaku, kedatangannya ke pasar Palabuhanratu ingin membeli kebutuhan lebaran. Mulai dari baju, celana, koko, sarung hingga sandal serta bahan-bahan untuk membuat panganan khas lebaran.

Baca Juga:Pemudik ke Terminal Palabuhanratu Masih LandaiJelang Pemilu 2024, Bawaslu Kota Sukabumi Siapkan SDM 

Menurutnya, semua itu sudah menjadi keharusan bagi keluarganya saat merayakan hari raya Idul Fitri. Apabila tidak, perayaan lebaran dirasa ada sesuatu yang kurang meski memang hal tersebut bukan suatu kewajiban. “Jadi kalau tidak ada baju baru terutama buat anak dan makanan untuk lebaran perasaan gimana gitu, lagian ini kan sudah menjadi kebiasaan dan cuma satu tahun sekali,” tuturnya.

Sementara itu, petugas UPTD pasar Palabuhanratu Maulana menyebut. Padatnya pengunjung di pasar Palabuhanratu sudah terjadi sejak dua hari lalu pa Minggu (24/06) lalu, bahkan lahan parkir penuh sesak oleh kendaraan roda dua dan roda empat. “Bentul, sekitar dua hari ini Pasar Palabuhanratu mulai dipadati pengunjung,” singkatnya.

Menurutnya, penomena seperti ini memang kerap terjadi ketika mendekati lebaran di setiap tahunnya. Hal itu lantaran kuatnya tradisi belanja baju baru untuk memperingati hari raya Idul Fitri. “Kondisi seperti ini memang sudah rutin terjadi setiap tahun, sudah bukan sesuatu yang baru lagi,” pungkasnya. (mg1)

0 Komentar