Asyik Selfy di Atas Karang, Wisatawan Asal Bandung Nyaris Tenggelam di Pantai Karan Hawu

Asyik Selfy di Atas Karang
0 Komentar

CISOLOK – Aang Sopian Ansori (32) wisatawan asal Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, nyaris tenggelam di pantai karang Hawu Desa/Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Selasa (03/05).

Peristiwa terjadi ketika Aang tengah asyik berfoto selfy di atas karang, tiba-tiba datang gelombang pasang yang langsung menghantam tubuh korban hingga terseret kemudian jatuh ke laut.

“Mungkin yang bersangkutan terlalu asyik berfoto selfy dan tidak melihat kondisi ombak yang sedang tinggi, tiba-tiba ada ombak besar dan langsung menyapu Sopian. Akibatnya wisatawan tersebut terhempas dari atas karang,” ungkap Polisi juru selamat korban tenggelam Ipda Ade Suherman, Selasa (03/05).

Baca Juga:Kepanasan Saat Sholat Ied. Jemaah Tiba-Tiba Pingsan Ketika Khotbah.Peduli Sesama, Ketua Partai Gerindra Kota Sukabumi Kembali Santuni Puluhan Yatim-piatu dan Jompo

Padal Pospam Pantai Karang Hawu ini menjelaskan, pada saat kejadian. Dirinya kebetulan tengah berpatroli tidak jauh dari lokasi kejadian. Bahkan peristiwa nahas itu terlihat jelas dari posisi ia berada.

Kemudian sambung Ade, dirinya langsung bergegas mendekati lokasi korban terjatuh untuk memberikan pertolongan. Walhasil, Wisatawan itu pun berhasil diselamatkan dengan hanya menggunakan pelepah pohon kelapa.

“Kebetulan disekitar lokasi ada pelepah pohon kelapa, saya sodorkan pelapah kelapa tersebut kepada korban. Dan Alhamdulillah korban bisa meraihnya sehingga dapat terselamatkan,” tuturnya.

Menurutnya, setelah tertolong. Korban kemudian diberikan perawatan medis lantaran mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya. Akibat terjadi benturan ketika dirinya terjatuh di atas karang.

“Saya menghimbau kepada wisatawan untuk tetap waspada dan berhati-hati pada saat beraktifitas di pantai,” pungkasnya (Mg1)

0 Komentar