H+2 Lebaran, Arus Lalu Lintas di Objek Wisata Terpantau Ramai Lancar

H+2 Lebaran, Arus Lalu Lintas di Objek Wisata Terpantau Ramai Lancar
0 Komentar

SUKABUMI – Hari kedua perayaan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah atau tahun 2022, ribuan wisatawan terpantau memadati lokasi wisata yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, Selasa (3/5).

Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Polres Sukabumi Kota, AKP Tejo Reno Indratno, mengatakan berdasarkan hasil monitoring dilapangan, sekitar 1.000 orang terlihat memadati lokasi wisata di Selabintana, dan sebanyak 1.120 orang terlihat memadati lokasi wisata Situ Gunung.

“Berdasarkan data yang diperoleh, sebanyak 451 kendaraan roda dua dan 277 kendaraan roda empat yang terparkir di dua lokasi wisata tersebut,” ucapnya kepada wartawan.

Baca Juga:Asyik Selfy di Atas Karang, Wisatawan Asal Bandung Nyaris Tenggelam di Pantai Karan HawuKepanasan Saat Sholat Ied. Jemaah Tiba-Tiba Pingsan Ketika Khotbah.

Tejo menambahkan, pihaknya juga telah menerjunkan personel di beberapa titik untuk mengantisipasi adanya kemacetan pada dua lokasi wisata tersebut.

“Hingga saat ini pantauan arus lalu lintas masih terpantau ramai lancar. Petugas juga kami tempatkan di beberapa titik rawan kemacetan,” paparnya.

Sambung Tejo, pemberlakukan sistem ganjil-genap diberlakukan situasional bagi kendaraan yang hendak memasuki lokasi wisata yang berada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Jadi ganjil genap kita berlakukan situasional, dilihat berdasarkan plat nomor kendaraan untuk menjaga membludaknya pengunjung wisata,” pungkasnya. (Mg2)

0 Komentar