Iyos Hadiri Halal Bihalal Tingkat Jabar

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan halal bihalal yang diselenggarakan pada 1443 Hijriah tahun ini merupakan moment yang sangat penting, mengingat dua tahun sebelumnya tidak bisa menyelenggarakan dikarenakan pandemi covid-19. Hal itu disampaikanya saat Halal Bihalal 1443 H Tingkat Provinsi Jawa Barat di Aula Barat Gedung Sate-Kota Bandung, Rabu (11/5).
Halal Bihalal yang diselenggarakan secara hybrid dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum dan Forkopimda Prov. Jabar dan dikuti oleh sejumlah Kepala Daerah se-Jawa Barat. “Halal Bi Halal ini penting karena dua tahun tidak bisa menyelenggarakan kegiatan ini, ini nikmat Allah yang patut kita syukuri,” ujarnya.
Lebih lanjut dikatakan Ridwan Kamil, ada sepuluh manfaat dari silaturahmi, yaitu bentuk keimanan kepada Allah, akan lebih dekat kepada Allah, dijauhkan dari api neraka, menambah pahala, memperluas rezeki, jauh dari stres, meningkatkan imunitas, meningkatkan kebahagiaan, sebagai pereda nyeri, serta mampu memperbaiki masalah. “Itulah kenapa silaturahmi itu penting, dapat lima kebaikan syariatnya dan lima kebaikan kesehatannya,” tuturnya.
Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri yang hadir mewakili Bupati Sukabumi, menyampaikan rasa syukur karena dapat mengikuti kegiatan halal bihalal tingkat Provinsi  bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. “Intinya kita bersilaturahmi, selain itu untuk menguatkan sinergitas dan kolaborasi dalam menjalankan pemerintahan kedepan” ungkapnya.
Iyos berharap halal bihalal dapat memberikan manfaat dan dampak positif, untuk kemajuan jawa barat” harapnya. (mg1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.