Tinjau Lokasi TMMD di Sukabumi, Danrem 061 Surya Kencana Ajak Masyarakat Manfaatkan Fasilitas 

CIRACAP – Danrem 061 Suryakancana Brigjen TNI Rudy Saladin mengajak masyarakat untuk menjaga dan memanfaatkan fasilitas hasil pembangunan program TNI manunggal membangun Desa (TMMD) ke 113 Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi.

Hal itu disampaikan Rudy saat berkunjung ke lokasi TMMD di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis (12/05). Guna memonitoring kesiapan pembangunan infrastruktur serta program non fisik.

BACA JUGA : Iyos Hadiri Halal Bihalal Tingkat Jabar

“Kami berharap masyarakat bisa menjaga fasilitas hasil dari pembangunan ini, dan memanfaatkannya dengan baik selaku pengguna fasilitas tersebut. Baik pembangunan fisik maupun non fisik,” ucapnya kemarin (12/05).

Menurutnya, melihat semangat prajurit dan peran aktif masyarakat yang sangat antusias. Diharapkan definisi tema *TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI* dapat terwujud.

“Dari enam titik pengaspalan total sekitar 5,8 kilometer, tersisa tinggal 3 titik lagi sekitar 3 kilometer yang perlu diselesaikan. plat beton 3 sasaran dan TPT (Tanggul Penahanan Tanah) 1 sasaran sudah selesai dikerjakan,” tuturnya.

BACA JUGA : Nelayan Rancabungur Hilang saat Melaut

Selain monitoring program TMMD, Ia menekankan kepada Babinsa untuk proaktif mengawal kelayakan penerima bantuan langsung tunai (BLT) di wilayahnya. Lantaran mereka dinilai lebih mengetahui kondisi masyarakat sebenarnya.

“Tadi juga menanyakan soal kesejahteraan anggota Koramil serta para Babinsa, apakah sudah punya rumah, tanah, tempat usaha atau belum,” tandasnya usai kunjungan ke Koramil 2213 Jampangkulon, 2214 Surade dan Koramil 2215 Ciemas. (Mg2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.