Asik Berkunjung ke Lapang Merdeka, Seorang Anak Perempuan Menangis Lantaran Terpisah dengan Orang Tuanya

Asik Berkunjung ke Lapang Merdeka, Seorang Anak Perempuan Menangis Lantaran Terpisah dengan Orang Tuanya
0 Komentar

SUKABUMI – Diduga terpisah dengan orang tua saat sedang berkunjung ke Lapang Merdeka Kota Sukabumi, seorang anak perempuan ditemukan petugas Polsek Cikole menangis ditengah keramaian acara Festival Olahraga dan Rekreasi tingkat Provinsi (Forprov) Jawa Barat, Minggu (15/5).

Kapolsek Cikole, Kompol NR Subarna, mengatakan awal mula menemukan anak yang menangis seorang diri tersebut pada saat anggotanya tengah melaksanakan tugas pengamanan dalam rangkaian prosesi acara Forprov Jawa Barat di Lapang Merdeka Kota Sukabumi.

“Melihat anak tersebut menangis, petugas piket langsung menghampiri anak yang sedang menangis tersebut,” kata Subarna kepada wartawan.

Baca Juga:Ditemukan Pingsan dan Bau Alkohol, Gadis Belia di Sukabumi Diboyong Polisi Ke Rumah SakitBegini Tips Produktif tapi tetap Healing

Setelah dihampiri, kata Subarna, anggotanya membujuk anak tersebut agar tidak menangis lagi, baru kemudian menanyakan kepada anak tersebut, perihal dirinya menangis seorang diri ditengah Lapang Merdeka Kota Sukabumi.

“Kami pangku anak tersebut ke tempat teduh, lalu kami bujuk perlahan agar dia tidak menangis, hingga anak tersebut mau menceritakan penyebab dirinya menangis,” ujarnya.

Setelah berhasil diraih oleh anggotanya, lanjut Subarna, anak tersebut akhirnya menceritakan alasan dirinya menangis di tengah-tengah keramaian.

“Ternyata benar, anak itu bilangnya terpisah sama orang tuanya saat sedang berkunjung ke Lapang Merdeka Kota Sukabumi,” singkatnya.

Mendengar penjelasan tersebut, sambung Subarna, anggotanya kembali berusaha menanyakan alamat tempat tinggal anak tersebut. Dengan perlahan dan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh anak, akhirnya anggota mendapatkan keterangan singkat lokasi kediaman anak tersebut.

“Setelah diajak ngobrol, akhirnya anak itu bilang lokasi tempat tinggalnya. Jadi anak itu bilang pada saat kesini (Lapang Merdeka), ia naik angkot berwarna hijau. Kemudian kami menanyakan kembali posisi pasti awal naik angkot dimana, si anak bilangnya tidak mengetahui nama tempatnya,” tuturnya.

Berbekal sedikit informasi yang didapat tersebut, anggota langsung melakukan koordinasi dengan satuan Sabhara Polres Sukabumi Kota untuk mengantarkan anak tersebut, meskipun dengan informasi minim.

Baca Juga:Puluhan Personel Polres Sukot Terima PenghargaanTim Animal Rescue Evakuasi Ular Sanca di Rumah Warga

“Diantarkan menggunakan mobil patroli oleh Sabhara, si anak disuruh duduk di depan, agar mempermudah ingatannya menuju ke rumahnya,” bebernya.

“Informasi terakhir, tadi sudah berhasil dikembalikan kepada pihak keluarganya. Anak tersebut beralamatkan di Rambay, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi,” tambahnya.

0 Komentar