Dua Unit Rumah di Waluran Ludes Terbakar

Dua Unit Rumah di Waluran Ludes Terbakar
PENYULUHAN : Dua unit rumah ludes terbakar di Kampung Cikarang RT16 RW03 Desa Mangun Jaya, Kecamatan Waluran, Kabur Sukabumi, kemarin (23/05) sekira pukul 09:20 WIB. ( FOTO : ISTIMEWA )
0 Komentar

WALURAN –  Dua unit rumah ludes terbakar di Kampung Cikarang  RT16 RW03 Desa Mangun Jaya, Kecamatan Waluran, Kabur Sukabumi, kemarin (23/05) sekira pukul 09:20 WIB.

Kejadian pertama kali diketahui Oneng (35) sang pemilik rumah, akibat peristiwa kebakaran itu. Salah satu penghuni rumah mengalami luka bakar. “Korban luka bakar bernama Diana Savira (18) yang merupakan anak saudara Oneng, korban mendapatkan luka bakar karena ingin mengambil handphone miliknya yang sedang dicas,” ungkap camat Waluran Gingin Ginanjar Permana, kemarin (23/05).

Diana mengalami luka bakar pada bagian punggung, Korban kemudian dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan. Untuk pemicu kebakaran sementara diduga akibat korsleting listrik. Api pertama kali muncul dari kamar depan rumah milik Oneng berukuran 5×9 Meter, kemudian merambat dengan cepat ke rumah milik Ridwan berukuran 5×8 meter yang jaraknya berdekatan.

Baca Juga:Kodim 0622 Berikan Penyuluhan Ternak Domba di CiracapTradisi Hari Nelayan Potensi Pariwisata Sukabumi

Akibat kejadian ini, rumah berukuran milik pasutri Supyani (43) dan Oneng hangus terbakar, sementara rumah milik Ridwan (24) yang diketahui merupakan anak laki-laki mereka. Terbakar pada bagian dapur dan ruang tamu. “Ketika kejadian seluruh pemilik rumah tidak ada di lokasi, dan mengetahui kejadian itu setelah rumah dalam kondisi terbakar,” tuturnya.

Gingin melanjutkan, pemilik rumah untuk sementara waktu tinggal di tempat saudara terdekat mereka. Ia akan segera berkoordinasi dengan pemerintah Desa setempat untuk upaya selanjutnya. “Untuk jumlah kerugian material akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp 100 juta,” tandasnya. (mg1)

0 Komentar