Kodim 0622 Berikan Penyuluhan Ternak Domba di Ciracap

Kodim 0622 Berikan
PENYULUHAN : Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi saat memberikan penyuluhan berternak domba, kepada warga Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, kemarin (23/05 ( FOTO : ISTIMEWA )
0 Komentar

CIRACAP – Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi memberikan penyuluhan berternak domba, kepada warga Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, kemarin (23/05). Penyuluhan ini merupakan satu dari sejumlah target sasaran non fisik. Dari program TNI manunggal membangun Desa (TMMD) Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi ke 113. “Kegiatan ini untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, memperkuat permodalan, serta pelayanan dari pemerintah,” ungkap Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo, kemarin (23/05).

BACA JUGA : Tradisi Hari Nelayan Potensi Pariwisata Sukabumi

Dalam kesempatan tersebut, Anjar menegeskan menggandeng petugas penyuluh lapangan (PPL) dari Dinas Peternakan (Disnak). Sebab pengetahuan serta pengalaman mereka tentang beternak domba tidak diragukan lagi. “Keberadaan PPL dari Dinas peternakan sangat penting, karena mampu memotivasi para petani, untuk membuat usaha budidaya Domba secara lebih baik dan berkesinambungan,” ucapnya kepada wartawan, kemarin (23/05).

Jumlah peternak Domba sangat banyak di Kabupaten Sukabumi. Mereka mampu menghasilkan hewan ternak yang berkualitas, meski dengan pengetahuan dan pengalaman budidaya secara tradisional. Namun, sambung dia, terlepas dari itu semua ilmu pengetahuan dan modernisasi budidaya sangat diperlukan. Untuk menghasilkan kualitas ternak yang lebih baik lagi. “Saat ini problem peternak domba yang dihadapi adalah pasar, dan baru-baru ini muncul kesulitan lain terkait penyakit kuku dan mulut pada hewan ternak,” paparnya.

BACA JUGA : Cegah PMK, Intensifkan Monitoring dan Pemeriksaan Hewan Ternak

Baca Juga:Tradisi Hari Nelayan Potensi Pariwisata SukabumiMotivasi Petani Tingkatkan Produktivitas Padi

Menimbang dari semua itu, Kodim hadir untuk berbagi pengalaman serta solusi menghadapi permasalahan tersebut. Mengingat kebutuhan akan domba selalu meningkat menjelang hari raya Idul Adha. “Sebentar lagi akan memasuki idul Adha, tentu hewan ternak yang dipersiapkan haruslah yang bagus dan bebas dari penyakit,” tandasnya. (mg1)

0 Komentar