Calon Haji dari KORPRI Gelar Walimatussafar

Calon Haji dari KORPRI Gelar Walimatussafar
WALIMATUSSAFAR : Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, menghadiri walimatussafar Korpri di Gedung Pendopo Sukabumi, Rabu (8/6).
0 Komentar

PENDOPO – Pemkab Sukabumi melaksanakan walimatussafar untuk puluhan jemaah calon haji dari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Sukabumi yang akan berangkat ke tanah suci. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Pendopo Sukabumi ini dihadiri Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Rabu (8/6).

Berdasarkan data yang dihimpun, sebanyak 37 anggota Korpri yang akan berangkat ke tanah suci untuk beribadah haji. Mereka berasal dari berbagai perangkat daerah di Kabupaten Sukabumi.

Marwan mengajak para jemaah calon haji untuk memaksimalkan ibadah haji di tanah suci. Apalagi tahun ini masyarakat Indonesia bisa berangkat ke tanah suci, setelah beberapa tahun terkunci pandemi. “Allah sudah menakdirkan bapak dan ibu untuk berangkat ke tanah suci. Manfaatkan kesempatan ini untuk beribadah sebaik-baiknya,” ujarnya.

Baca Juga:Camat Sukabumi Monitoring Seluruh Kantor DesaKadis PU Tinjau Jalan Cikate – Bojongwaru Cikembar yang Alami Kerusakan

Apalagi, perjalanan ibadah haji merupakan panggilan dari Allah SWT. Sebab, tidak semua orang bisa berangkat. “Walaupun memiliki banyak uang, belum tentu bisa berangkat haji. Jadi, bapak dan ibu yang sudah terpanggil, jangan disia-siakan perjalanan ini,” ucapnya.

Marwan juga meminta jemaah calon haji  untuk mendoakan Kabupaten Sukabumi dan NKRI. Khususnya, agar NKRI dan Kabupaten Sukabumi dirahmati Allah SWT. “Mohon doakan Pemerintahan Kabupaten Sukabumi dan NKRI,” ungkapnya.

Selain itu, Marwan berpesan agar jemaah calon haji ini mengikuti kriteria haji mabrur. Terutama, ketika pulang pasca beribadah haji. “Terapkan apa yang didapat di tanah suci melalui kehidupan sehari-hari nantinya,” bebernya.

Ketua Badan Pembinaan DPK Korpri Kabupaten Sukabumi H. Ade Setiawan mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dan perhatian kepada angggota Korpri. Terutama yang akan menunaikan ibadah haji. “Ini merupakan agenda untuk mengantar dan melepas, sekaligus berdoa bagi calon haji melalui walimatussafar,” pungkasnya. (IST)

0 Komentar