Jamkrindo Distribusikan Bantuan Ribuan Sepatu Bagi Pelajar di Pelosok Sukabumi

Jamkrindo Distribusikan Bantuan Ribuan Sepatu Bagi Pelajar di Pelosok Sukabumi
ISTIMEWA
0 Komentar

SUKABUMI – PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) mendistribusikan bantuan 5.200 pasang sepatu untuk anak sekolah di berbagai wilayah di Indonesia. Salahsatunya, di sekolah terpencil SDN Singaparna, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.

Direktur Utama PT Jamkrindo Putrama W Setyawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-52 Jamkrindo yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang.

“Perusahaan mendistribusikan berbagai bantuan sosial untuk masyarakat. Hal ini dilakukan oleh Jamkrindo untuk mewujudkan kontribusinya di sektor pendidikan. Bantuan tersebut antara lain bantuan 5.200 pasang sepatu, paket sembako, pelatihan public speaking untuk penyandang disabilitas, dan pemberian kaki palsu, serta berbagai kegiatan sosial yang dilaksanakan pada Safari Ramadhan,” kata Putrama kepada wartawan, Selasa (14/06/22).

Baca Juga:Polisi Waspadai Potensi Kerawanan Curas di MinimarketMinibus Terseret KA Pangrango *Pemiliknya Parkir Sembarangan Dekat Rel

Kegiatan-kegiatan sosial tersebut sambung dia, merupakan bentuk ungkapan bahagia atas usia 52 tahun perusahaan ini dan sekaligus merupakan bentuk kontribusi Jamkrindo kepada masyarakat.

“Karyawan Jamkrindo juga ikut berkontribusi secara langsung pada pelaksanaan donor darah bekerja sama dengan PMI. Semoga kegiatan-kegiatan tersebut memberi manfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, selain menyerahkan bantuan sepatu untuk anak-anak sekolah, tim Jamkrindo juga menyerahkan bantuan paket sembako untuk masyarakat.

“Pelaksanaan kegiatan sosial tersebut merupakan upaya perusahaan untuk tidak hanya fokus pada bisnis, tetapi juga terlibat langsung dalam dinamika masyarakat. Untuk mendorong dari sektor bisnis,” jelasnya.

Sementara itu dihubungi terpisah, Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri, yang turut hadir dalam penyerahan bantuan itu mengucapkan terima kasih kepada Jamkrindo atas bantuan sepatu untuk anak-anak sekolah dan masyarakat di wilayahnya.

”Saya yakin, bantuan-bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi para penerimanya. Mewakili masyarakat Sukabumi, saya mengucapkan terima kasih,” ujar Iyos.

Iyos menambahkan, bantuan yang diserahkan oleh Jamkrindo menandai terus berjalannya kemitraan antara Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan Jamkrindo. Menurutnya, kemitraan dengan Jamkrindo bukan hal baru bagi Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga:Kota Sukabumi Masuk Nominator TP2DD Tingkat NasionalWali Kota Sukabumi Ikut Salatkan Jenazah Eril

”Sejak tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Sukabumi sudah menjalin kerja sama dengan Jamkrindo melalui kampanye anti sampah plastik di wilayah Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark dan berlanjut pada pemberdayaan masyarakat di wilayah tersebut. Kerja sama itu sangat membantu kami dan masyarakat dalam meningkatkan perekonomian,” pungkasnya.

0 Komentar