1.742 Guru di Sukabumi Diangkat Jadi PPPK

1.742 Guru di Sukabumi Diangkat Jadi PPPK
UPACARA : Ratusan Guru mengikuti apel penyerahan petikan keputusan Bupati tentang Pengangkatan P3K yang dilaksanakan dilaksanakan di Lapang Cangehgar Palabuhanratu, Selasa (28/6).
0 Komentar

PALABUHANRATU – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami memimpin apel penyerahan petikan keputusan Bupati tentang Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Guru Formasi Tahun 2021 di Lingkungan Pemkab Sukabumi. Apel tersebut dilaksanakan di Lapang Cangehgar Palabuhanratu, Selasa (28/6). Ditempat yang sama dilakukan juga penandatanganan perjanjian kerja kepada sebanyak 7 orang perwakilan Guru.

Dalam sambutannya, Marwan mengucapkan selamat kepada 1.742 orang guru yang telah diangkat sebagai P3K. “Penyerahan petikan ini saya harapkan dapat memiliki ide dan gagasan luar biasa untuk mendidik generasi  bangsa yang smart dan professional, ” tegasnya.

P3K merupakan bagian dari aset birokrasi yang diharapkan mampu menopang terwujudnya World Class Government (cita-cita Pemerintah Berkelas Dunia). Oleh karena itu harus mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan dunia yang semakin kompleks. ” Para P3K penerima keputusan pengangkatan ini saya harap semuanya mampu memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara, selain itu dituntut responsif, kreatif dan inovatif terhadap sebuah perubahan yang terus berkembang, ” bebernya.

Baca Juga:Ungkap 24 Kg Sabu dan TPPO, Belasan Polisi Diganjar Penghargaan LemkapiEmpat Influencer Sukabumi Terdaftar Calon Duta Pariwisata Jabar

Marwan juga menekankan bahwa, pengangkatan P3K Guru merupakan sejarah pengangkatan pegawai terbanyak yang pernah dilakukan Pemkab Sukabumi. Tercatat kondisi ASN Pemkab Sukabumi saat ini ada sebanyak 10.919 orang, terdiri dari PNS sebanyak 10.286 dan P3K sebanyak 633 orang. “Dengan bertambahnya P3K ini, menjadi modal berharga untuk pelaksanaan pelayanan publik di lingkungan Pemkab Sukabumi ” tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Mohammad Solihin menambahkan bahwa dengan bertambahnya Guru P3K di Kabupaten Sukabumi tentunya akan menambah energi baru disemua jenjang baik SD ataupun SMP. “Semoga dengan bertambahnya tenaga P3Kini, layanan belajar mengajar semakin baik lagi, ” imbuhnya.

0 Komentar