Anggota Khilafatul Muslimin Ikrar Setia NKRI *Kapolres: Kami Akan Memperbaiki Pemahaman Mereka

Anggota Khilafatul Muslimin Ikrar Setia NKRI *Kapolres: Kami Akan Memperbaiki Pemahaman Mereka
DEKLARASI: Anggota Khilafatul Muslimin Ummul Quro Sukabumi berikrar mengakui dan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila di Pendopo Negara Sukabumi, kemarin (28/6).
0 Komentar

JL AHMAD YANI – Anggota Khilafatul Muslimin Ummul Quro Sukabumi mendeklarasikan diri mengakui dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila. Hal itu diungkapkan pimpinan Khilafatul Muslimin Ummul Quro Sukabumi, Abad Badri, beserta pengurus dan anggota lainnya di Pendopo Negara Sukabumi, kemarin (28/6).

Selain itu, mereka juga bertekad menjunjung tinggi prinsip kebhinekaan, toleransi beragama, dan menolak radikalisme yang bertentangan dengan Pancasila. Mereka siap untuk mengajak warga Khilafatul Muslimin untuk mencegah penyebaran paham yang mengancam NKRI dan siap hidup harmonis serta menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika.

Asda Setda Kabupaten Sukabumi, Ardiana Trisnawiana, mengapresiasi deklarasi kebangsaan yang dilakukan warga Khilafatul Muslimin. Ia berterima kasih kepada warga Khilafatul Muslimin yang telah mengakui NKRI serta menjaga kondusivitas, persatuan, dan kesatuan.

Baca Juga:Dewan Pendidikan Kabupaten Sukabumi Dilantik12 Hektar Tanahnya Diserobot, Pemilik Ajak Pemkab Berunding di DPRD

“Alhamdulillah, Khilafatul Muslimin ini mendeklarasikan kebangsaan setia kepada NKRI dan Pancasila,” ujar Ardiana, kepada wartawan, kemarin.

Deklarasi menjadi awal dari pembinaan yang akan dilakukan. Proses pembinaan ini akan melibatkan berbagai unsur terkait. “Terima kasih kepada jajaran kepolisian yang melakukan pendekatan secara humanis sehingga terwujud deklarasi kebangsaan ini,” katanya.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy. Zainal Abidin, mengatakan deklarasi terlaksana atas komunikasi yang intensif. Sehingga, mereka mendeklarasikan diri dan setia terhadap empat pilar kebangsaan. “Kami akan memperbaiki pemahaman mereka sehingga semakin setia kepada empat pilar kebangsaan,” ungkapnya.

Selain itu, sambung Zainal, jajarannya akan memperkuat wawasan kebangsaan. Sehingga menjadi pondasi yang kuat di mata masyarakat. “Sebagai antisipasi pergeseran empat pilar, kita akan perkuat wawasan kebangsaan,” pungkasnya. (mg2)

0 Komentar