Anak Nelayan Asal Palabuhanratu Dikukuhkan Putri Bahari Jabar 2022

Anak Nelayan Asal Palabuhanratu Dikukuhkan Putri Bahari Jabar 2022
PUTRI BAHARI : Silvana Yunita mahasiswa asal Kampung Panyairan, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.
0 Komentar

PALABUHANRATU – Silvana Yunita mahasiswa asal Kampung Panyairan, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, dinobatkan menjadi Putri Bahari Jawa Barat 2022.

Dara cantik anak seorang nelayan ini berhasil meraih juara pertama dari 10 kandidat berpasangan pada seleksi 10 besar, dalam ajang tersebut. Gadis yang karib disapa Sisil ini total menyingkirkan 30 pesaingnya secara keseluruhan.

“Seleksi 10 besar ini dilakukan secara berpasangan, putera dan puteri. Saya sendiri berpasangan dengan Kang Rizki dari Cimahi,” imbuhnya.

Baca Juga:Saber Pungli Sasar Tingkat Persekolahan Jelang PPDBHonorer Satpol PP Curhat ke DPR-RI

Ia mengaku, awalnya mendaftar secara online untuk mengikuti ajang Putri Bahari Jawa Barat pada Februari 2022 lalu, kemudian dinyatakan lolos pasca Idul Fitri pada bulan April bersama satu orang rekannya untuk mewakili Kabupaten Sukabumi.

Sisil harus mengikuti berbagai tahapan seleksi terlebih dahulu, hingga akhirnya memastikan diri menjadi salah satu peserta grand final yang digelar di Bandung pada 19 Juli 2022 lalu.

“Pas dinyatakan lolos seleksi, ternyata di Jabar ada biaya-biaya lagi. Sekitar 3,5 jutaan untuk biaya pendaftaran ke Bandung,” tuturnya.

Ia menceritakan, Sempat diberi proposal pengajuan bantuan oleh penyelenggara untuk diajukan ke Dinas terkait. Seperti Dinas Kelautan, Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan, Pemuda dan olahraga (Disbudpora) Kabupaten Sukabumi.

Namun setelah proposal disebar, sayangnya Dinas-Dinas tersebut tidak memberikan kepastian jawaban hingga waktu pelaksanaan perlombaan semakin mepet, lantaran tekadnya begitu kuat. Sisil akhirnya memutuskan merogoh saku pribadinya tanpa dukungan instansi pemerintah daerah manapun.

“Ketika ditanyakan ke Dinas-Dinas bagaimana jawabannya, bilangnya nanti-nanti. Sampai akhirnya saya mengeluarkan biaya pribadi,” pungkasnya. (mg1)

0 Komentar