Idul Adha 1443 H, DRW Bagikan Daging Hewan Kurban Kepada Masyarakat Secara Langsung

Idul Adha 1443 H, DRW Bagikan Daging Hewan Kurban Kepada Masyarakat Secara Langsung
0 Komentar

SUKABUMI – Ketua DPC Partai Gerindra Kota Sukabumi, Dedi R Wijaya, meluangkan waktunya untuk berbaur bersama masyarakat di sejumlah kecamatan dalam Momentum hari raya Idul Adha 1443 Hijriah 2022 Masehi.

Dedi juga ikut menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Kantor DPC Gerindra Kota Sukabumi dan beberapa lokasi. Ia juga secara langsung membagikan daging kurban kepada masyarakat.

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan, hari raya Idul Adha 1443 hijriah ini seyogyanya dapat dijadikan momentum untuk menanamkan jiwa keikhlasan yang syarat dengan pengorbanan.

Baca Juga:RAI Hergun Salurkan Ribuan Daging Qurban Untuk Masyarakat SukabumiCari Baju Second Brand Berkualitas, Pandora Collection Andalannya

“Harapannya dalam momen hari raya kurban ini, pertama keberkahan, dan menanamkan jiwa keikhlasan. Kemudian jiwa pengorbanan,” ujar Dedi, kepada Sukabumi Ekspres, Minggu (10/7).

Selain itu, kata Dedi, pada momentum hari raya Idul Adha ini juga, dirinya mengajak agar sepenuhnya tunduk kepada kebesaran Allah SWT sambil merenungkan kembali keteladanan Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS.

“Nabi Ismail AS, yang telah teruji memiliki keikhlasan, kekuatan hati, dan ketaatan kepada Allah SWT,” ucapnya.

Menurutnya, keteladanan dan spirit pengorbanan yang diajarkan Nabi Ibrahim AS melalui kisahnya untuk berkurban, hendaknya diikuti untuk rela mengorbankan apa yang disayangi dan senangi. Hal itu untuk membantu saudara-saudara kita yang belum mampu.

“Allah SWT tidak menyuruh Nabi Ibrahim untuk membunuh Nabi Ismail, tapi Allah SWT hanya membunuh rasa memiliki Ismail, karena hakikatnya semua adalah milik Allah. Semoga Allah menganugerahkan kita kesolehan Ibrahim, dan keikhlasan Ismail,” tuturnya.

Ia berharap dalam momentum hari raya Idul Adha kali ini menjadi momentum bagi semua umat muslim untuk senantiasa belajar tentang keikhlasan. “Juga menjadi momentum bagi kita semua untuk meredam sifat-sifat kebinatangan yang ada dalam diri kita,” pungkasya. (Mg2/ADV)

0 Komentar