Kota Sukabumi Targetkan Semua Puskesmas Berstatus Ramah Anak

Kota Sukabumi Targetkan Semua Puskesmas Berstatus Ramah Anak
0 Komentar

CIKOLE – Pemerintah Kota Sukabumi menargetkan semua puskesmas menyandang status ramah anak. Tahap awal, bakal ada 10 puskesmas yang sudah berstatus ramah anak.

“Kami harapkan Puskesmas Selabatu di Kecamatan Cikole dan sembilan puskesmas lainnya jadi percontohan ramah anak di Kota Sukabumi,” kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menghadiri sosialisasi dan studi lapangan puskesmas ramah anak di Puskesmas Selabatu Kecamatan Cikole, Jumat (8/7).

Fahmi menuturkan, saat ini di tingkat pemerintahan dikenal istilah good governance dan clean government. Tahapan itu merupakan salah satu misi rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) seiring pemerintah pusat yang sudah melaksanakan reformasi birokrasi.

Baca Juga:Idul Adha 1443 H, DRW Bagikan Daging Hewan Kurban Kepada Masyarakat Secara LangsungRAI Hergun Salurkan Ribuan Daging Qurban Untuk Masyarakat Sukabumi

“Semangat reformasi birokrasi itu pada prinsipnya merupakan layanan terbaik aparatur pemerintah terhadap masyarakat.

Dalam rangka reformasi birokrasi, maka perlu ada puskesmas ramah anak,” terangnya.

Di Kota Sukabumi terdapat 15 puksesmas tersebar di 7 kecamatan. Puskesmas ramah anak merupakan salah satu indikator Kota Layak Anak. “Dengan Kota Layak Anak, maka di Kota Sukabumi akan lahir generasi terbaik. Puskesmas merupakan salah satu indikator mengimplementasikan layanan kesehatan terhadap anak,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar