Kakek dan Cucu Tewas, Hanyut Terbawa Arus Deras Sungai Citamiang

Kakek dan Cucu Tewas, Hanyut Terbawa Arus Deras Sungai Citamiang
EVAKUASI: Tim gabungan dari berbagai elemen di Kota Sukabumi mengevakuasi jenazah Omay yang hanyut bersama cucunya di aliran Sungai Citamiang.
0 Komentar

CITAMIANG – Nasib malang menimpa dua orang warga asal Gang Sumberjaya RT 06/02, Kelurahan/Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. Keduanya yang merupakan kakek dan cucu itu tewas setelah terbawa hanyut arus Sungai Citamiang, kemarin (14/7).

Berdasarkan informasi, peristiwa terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, P (4), tengah bermain di pinggir aliran sungai. Namun, ia terpeleset hingga jatuh ke aliran Sungai Citamiang. Melihat kejadian itu, Omay (68) yang merupakan kakek P spontan menceburkan diri dengan niat menolong cucunya di tengah aliran sungai yang sedang deras.

Nahas, arus yang deras membuat tubuh kakek dan cucu itu hanyut hingga tenggelam.

Baca Juga:15 Hari Buron, Polisi Akhirnya Ciduk Anggota Geng Motor Pelaku PenusukanIyos Somantri : Ciptakan Pelayanan Publik yang Efektif dan Efisien

Ridwan (60), warga setempat, mengungkapkan saat kejadian sedang turun hujan deras. Akibatnya debit air di aliran Sungai Citamiang tinggi dan berarus deras.

“Airnya sangat deras. Saat itu, kakeknya berniat menolong cucunya yang terpeleset ke aliran sungai. Tapi, malah keduanya terbawa hanyut,” ujar Ridwan kepada wartawan, kemarin.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, kata Ridwan, warga setempat langsung menghubungi polisi. Tak berselang lama, berbagai elemen dari TNI, Polri, BPBD, PMI, dan aparatur pemerintahan setempat langsung melakukan pencarian.

“Karena keduanya sudah terbawa arus Sungai Citamiang, warga pun langsung melaporkan,” tandasnya.

Kapolsek Citamiang, AKP Arif Saptaraharja, menjelaskan setelah mendapatkan informasi, ia bersama anggota segera menuju ke lokasi. Sekaligus juga berkoordinasi dengan elemen taktis lainnya untuk melakukan pencarian.

“Kami menerima laporan sekitar pukul 14.30 WIB. Kami langsung koordinasi dengan BPBD Kota Sukabumi serta instansi terkait lainnya untuk melakukan pencarian korban,” imbuhnya.

Petugas kali pertama menemukan jenazah Omay di Bendungan Air 1. Sedangkan cucunya ditemukan di Bendungan Air 2 di Kelurahan Sindangsari Kecamatan Baros.

Baca Juga:Truk Bermuatan Pipa Paralon Terperosok Jurang di Tenjo Ayu CicurugPolisi Serahkan Berkas Perkara Kasus Penyalahgunaan BBM Subsidi

“Keduanya berhasil ditemukan sejauh empat kilometer dari lokasi kejadian. Saat ditemukan, keduanya sudah meninggal dunia. Jenazah keduanya kami evakuasi ke RSUD R Syamsudin SH,” pungkasnya. (mg2)

0 Komentar