Pesan Bupati Sukabumi, IDI Terus Bersinergi Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

Pesan Bupati Sukabumi, IDI Terus Bersinergi Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat
PELANTIKAN : Prosesi Pelantikan Ketua IDI Kabupaten Sukabumi, dr Asep Suherman bersama dengan kepengurusan yang baru periode 2022-2025
0 Komentar

CIKOLE – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengajak Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sukabumi untuk bersinergi dengan pemerintah. Terutama, dalam menunjang program pemerintah.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri pelantikan Ketua IDI Kabupaten Sukabumi, dr. H. Asep Suherman periode 2022-2025 beserta pengurus dan anggota lainnya yang dilakukan oleh Ketua IDI Jabar dr. Eka Mulyana di salah satu hotel dikawasan Kota Sukabumi, Sabtu, (16/7/2022).

“IDI di bawah kepemimpinan dr. Asep bisa langsung melakukan langkah strategis. Sehingga, bisa melakukan percepatan dan melanjutkan kebaikan dari kepengurusan yang lama,” ujarnya.

Baca Juga:Asep Suherman Komitmen Bawa IDI Sukabumi Periode 2022-2025 Lebih MajuDihari HDKD Lapas Sukabumi Buka Porseni Bagi Petugas dan Warga Binaan

Apalagi, Kabupaten Sukabumi memiliki program dokter masuk kampung. Program ini bisa terlaksana dengan lancar ketika bersinergi dengan IDI. “Maka dari itu, soliditas di kepengurusan sangat penting,” ucapnya.

Tak hanya itu saja, Pemkab Sukabumi pun sangat mengapresiasi IDI Kabupaten Sukabumi. Pasalnya, di dalam pelantikan ini ada seminar tentang stunting.

“IDI membantu kami dalam menjawab persoalan stunting. Terutama dalam menurunkan angka stunting,” ungkapnya.

Ketua IDI Jabar dr. Eka Mulyana mengatakan, IDI Kabupaten Sukabumi akan maju di bawah kepemimpinan yang baru. Maka dari itu, diperlukan kekompakan dan soliditas antar pengurus.

“IDI merupakan mitra pemerintah. Jadi, IDI pasti berkontribusi dan membantu pemda. Khususnya di bidang kesehatan,” terangnya.

Ketua IDI Kabupaten Sukabumi dr. Asep Suherman mengatakan, dirinya akan langsung bekerja cepat. Terutama bersinergi dengan pemda dalam mengatasi permasalan kesehatan di Kabupaten Sukabumi.

“Maka dari itu, kegiatan ini kami rangkaikan dengan seminar stunting. Semoga kegiatan ini dapat membantu permasalahan stunting di Kabupaten Sukabumi,” bebernya

Baca Juga:Kakek dan Cucu Tewas, Hanyut Terbawa Arus Deras Sungai Citamiang15 Hari Buron, Polisi Akhirnya Ciduk Anggota Geng Motor Pelaku Penusukan

Selain itu, dirinya meminta doa agar bisa menjalankan estafet kepemimpinan di IDI Kabupaten Sukabumi Sehingga bisa lebih maju.

“Terima kasih anggota IDI yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi ketua. Terima kasih juga kepada pengurus yang sukarela bergabung. Mohon doanya agar dimudahkan menjalankan roda organisasi ini,” pungkasnya. (Nendi Cahya)

0 Komentar