Ketua DPRD Optimis Bisa Membawa Atlit Pencak Silat Berprestasi

Ketua DPRD Optimis Bisa Membawa Atlit Pencak Silat Berprestasi
RAKERNAS : Ketua Komwil PPSSMI Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara saat menghadiri Rakernas di Gedung Kampus B Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Selasa (19/7).
0 Komentar

JAKARTA – Ketua Komisariat Wilayah Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia (Komwil PPSSMI) Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara menghadiri Rakernas, sekaligus peringatan hari lahir PPSSMI di Gedung Kampus B Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Selasa (19/7). “Semoga PPSSMI bisa terus melahirkan atlet-atlet silat dan bisa menjadi kebanggaan Indonesia di kancah dunia,” kata Yudha kepada wartawan.

Ketua Komwil PPSSMI yang juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi ini juga berjanji akan terus berupaya agar Kabupaten Sukabumi bisa melahirkan atlet-atlet pencak silat yang dapat membawa harum nama Kabupaten Sukabumi khususnya, dan bisa membawa nama baik Negara Republik Indonesia di mata dunia.

Sebagai Ketua PPS SMI Kabupaten Sukabumi, Yudha berharap di bawah kepemimpinannya dapat melahirkan atlet-atlet pencak silat yang bisa membawa harum Kabupaten Sukabumi khususnya, dan Indonesia umumnya di mata dunia.

Baca Juga:Nongkrong di Malam Hari, Belasan Remaja Diminta Pulang PolisiYon Armed 13 Gelar Turnamen Sepakbola Bupati Cup

Sedangkan dalam rakernas tersebut, hadir Ketua Komwil PPS SMI se-Jabodetabek, seluruh Komda PPSSMI se-Indonesa, jajaran pengurus pusat PPSSMI yang dipimpin Efrizal Chaniago, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, anggota DPR RI Sumail Abdullah, para pelatih PPSSMI, serta para atlet PPSSMI yang berprestasi.

Pembina Utama PPSSMI Prabowo Subianto dalam sambutannya melalui sambungan telepon menyampaikan “Selamat dan dirgahayu PPSSMI yang ke 35, dan selamat menjalankan rakernas PPSSMI” katanya.

Sementara Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dalam kesempatan itu menyampaikan pesan bahwa PPSSMI harus terus bisa melahirkan atlet-atlet pencak silat untuk berlaga di kancah nasional maupun internasional.

“Meski pun pada saat ini banyak jenis beladiri yang masuk ke Indonesia, tapi kita harus tetap mempertahankan budaya leluhur bangsa kita ini yaitu pencak silat,” ujarnya.

0 Komentar