Dukung 10 Juta Bendera Merah Putih Berkibar Selama Sebulah Penuh

Dukung 10 Juta Bendera Merah Putih Berkibar Selama Sebulah Penuh
RAKOR : Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman mengikuti Rakor pencanangan dan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih secara virtual dari Command Center Palabuhanratu, Selasa (26/7).
0 Komentar

PALABUHANRATU – Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Perayaan HUT ke 77 Kemerdekaan RI dan Pencanangan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih secara virtual dari Command Center Palabuhanratu, Selasa (26/7).

Dalam kesempatan ini, Direktur Jenderal (Dirjen) Pol & PUM Kemendagri, Bahtiar, menjelaskan tujuan dari rakor ini adalah untuk memastikan bendera merah putih di kibarkan satu tiang penuh selama satu bulan pada bulan Agustus.

“Peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini kita rayakan lebih semarak dari peringatan-peringatan sebelumnya, dan pastikan bendera merah Putih berkibar di seluruh wilayah Indonesia,” ungkapnya

Baca Juga:Tingkatkan Kesiapsiagaan dalam Menghadapi Potensi BencanaTNI AL Tanam Pohon Mangrove dan Sebar Benih Ikan

Bahtiar meminta seluruh jajaran pemerintah dari tiap Kabupaten dan Kota untuk menggerakkan masyarakat agar menaikan satu tiang penuh bendera merah putih selama satu bulan. “Saya mengajak jajaran TNI/POLRI, Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota untuk memastikan bendera merah putih dinaikan satu tiang penuh selama satu bulan, jangan sampai tak ada yang mengibarkan bendera kurang dari sebulan,” pintanya.

Menyikapi hal itu, Ade mengatakan akan segera menyiapkan surat edaran sehingga agenda 10 juta bendera dinaikan selama sebulan penuh bisa terlaksana dengan baik. “Kita telah mempersiapkan surat edaran itu, kita akan mengumpulkan yang 10 juta bendera, ” ujarnya.

Kabupaten Sukabumi akan mempersiapkan untuk 10 juta bendera tersebut setelah surat edaran dari Dirjen terbit. “Kita akan persiapkan itu sebagai dasar hukum kabupaten dan kota sehingga 10 juta bendera dapat berkibar, ” singkatnya (ist/rls)

0 Komentar