Jelang Porprov Jabar 2022, ada 320 Atlet Asal Kabupaten Sukabumi Dikukuhkan Bupati Sukabumi dan Ketua Koni

SUKABUMI – Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, mengukuhkan ratusan atlet asal Kabupaten Sukabumi yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022. Pengukuhan tersebut dilaksanakan di GOR Pemuda Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jumat (29/7) sore.

Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat 320 atlet yang akan berlaga di Porprov Jabar 2022. Mereka berasal dari sekitar 37 cabang olahraga yang akan mengikuti Porprov Jabar pada November mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Marwan menyemangati para atlet yang akan memulai pemusatan pelatihan pasca pengukuhan ini. Menurutnya, Porprov 2022 akan menjadi ajang unjuk gigi para atlet. Maka dari itu, para atlet harus menunjukan yang terbaik di event olahraga di tingkat Jabar tersebut. “Para atlet akan memulai pemusatan pelatihan. Jadi, berlatihlah bersungguh-sungguh untuk menunjukan hasil terbaik di Porprov nanti,” ujarnya.

Maka dari itu, kata Marwan, tunjukanlah semangat juang seorang atlet. Baik selama masa pemusatan pelatihan ataupun ketika bertanding nanti. “Kalian harus memiliki semangat juang yang luar biasa. Semangat menjadi salah satu kunci keberhasilan,” ucapnya.

Apalagi, ujar Marwan, para atlet ini merupakan hasil seleksi yang ketat dan panjang. Sehingga, harus bersyukur dan berbangga hati menjadi orang-orang pilihan dan bisa membawa nama Kabupaten Sukabumi. “Berbanggalah dan tunjukan yang terbaik bagi Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya

Marwan meyakini, Kabupaten Sukabumi merupakan pusat pembibitan olahraga. Sebab, banyak atlet luar biasa yang terlahir dari Kabupaten Sukabumi. Baik di tingkat provinsi, nasional, ataupun internasional. “Perlu kita yakini bersama, Kabupaten Sukabumi itu merupakan pusat pembibitan atlet,” terangnya.

Maka dari itu, sambung Marwan, para atlet ini harus berjuang semaksimal mungkin. Sehingga bisa memberikan hasil yang terbaik. “Dari semua itu, hal yang paling penting terus menjaga kesehatan serta keselamatan,” bebernya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Sukabumi, Sirojudin, mengatakan ratusan atlet ini akan melaksanakan pemusatan pelatihan selama tiga bulan, terhitung dari dari 1 Agustus mendatang.

“Jadi dari 1 Agustus hingga tiga bulan ke depan, mereka akan digembleng untuk menampilkan hasil prima,” ujarnya pagi ini (30/7/22).

Dirinya berharap, hasil pelatihan bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Sukabumi. Bahkan, bisa memasuki peringkat 10 besar di Porprov Jabar 2022. “Atlet kami ini merupakan yang terbaik. Semoga akan memberikan hasil terbaik untuk Kabupaten Sukabumi,” harapnya.

Atlet Pencak Silat, Fitria mengaku telah siap mengikuti pemusatan pelatihan. Bahkan, dirinya siap berjuang sepenuh jiwa raga untuk Kabupaten Sukabumi.

“Kami siap berlatih dan berjuang untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Sukabumi. Mohon doanya agar pemusatan pelatihan yang kami lakukan berjalan lancar dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Sukabumi di kancah provinsi,” pungkasnya. (mg2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.