545 Pelajar di Sukabumi Terima Beasiswa dari Anak Perusahaan SCG

CIKEMBAR – PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi yang merupakan anak perusahaan SCG dari unit bisnis Cement-Building Materials, kembali memberikan beasiswa kepada 545 siswa-siswi berprestasi SD dan SMP di Lima Desa di Kabupaten Sukabumi, Rabu (7/09) kemarin.

Kelima Desa tersebut diantaranya, Desa Kebonmanggu, Sirnaresmi, Tanjungsari, Wangunreja, dan Sukamaju. Penyerahan beasiswa dilakukan dari 31 Augustus sampai 7 September, kemarin di masing-masing kantor Kelima desa tersebut.

Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, Somchai Dumrongsil, mengatakan, beasiswa ini merupakan upaya perusahaan dalam mendukung pemerintah untuk memberikan akses pendidikan dan menekan angka putus sekolah di Kabupaten Sukabumi. “SCG berkomitmen untuk terus menjadi bagian dari kemajuan pendidikan di Kabupaten Sukabumi, termasuk dalam mendukung Pemkab Sukabumi menekan tingginya angka putus sekolah di Jabar yang mencapai 6.030 siswa pada tahun 2020 . Sejak pertama program beasiswa ini diadakan pada 2019, kami telah memberikan beasiswa kepada lebih dari 2.000 pelajar dan kami akan terus melanjutkannya,” kata dia.

Tahun ini, kata dia, program beasiswa ini menyasar kepada sebanyak 100 pelajar di Desa Kebonmanggu, 123 pelajar di Desa Sirnaresmi, 123 pelajar di Desa Sukamaju, 91 pelajar di Desa Wangunreja serta 108 pelajar di Desa Tanjungsari. “Dengan mengusung tema Bercerita untuk Desaku, program ini mengajak para peserta untuk berkontribusi pada kemajuan desa dengan mempromosikan ikon dan potensi desanya masing-masing dan menambah keterampilan peserta dengan menyajikan Inspirational Talk yang memberikan inspirasi kepada siswa dan siswi untuk dapat memiliki minat dalam menuangkan ide melalui tulisan,” jelas dia.

Sementara Kepala Desa Kebonmanggu, Rasnita yang mengungkapkan tahun ini merupakan tahun ke-3 bagi desanya menerima program Beasiswa Berprestasi dari dana CSR PT Semen Jawa melalui APBDes. “Saya sangat mengapresiasi upaya konsisten dari PT Semen Jawa dan PT Tambang Sukabumi, karena program ini tak hanya mendukung akses pendidikan bagi para pelajar di desa kami saja. Tetapi juga membimbing dan menambah keterampilan mereka supaya mereka dapat memajukan desa ini di masa mendatang,” terangnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.