Bio Farma Kembangkan Medbiz, Belanja Produk Farmasi Langsung dari Berbagai Distributor Resmi

Medbiz Bio Farma
Medbiz by Bio Farma
0 Komentar

sukabumiekspres.net – Momentum Hari Kesehatan Nasional 12 November diisi Holding BUMN Farmasi PT Bio Farma dengan mengembangkan, marketplace berbasis web dengan nama Medicine Distribution Business Zone, (Medbiz by Bio Farma). Medbiz merupakan transformasi digital yang akan menjadi end-to-end platform distribution business, untuk mendistribusi produk obat-obatan dan alat kesehatan.

Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir mengatakan, Holding BUMN Farmasi, yang dipimpin oleh Bio Farma dan beranggotakan Kimia Farma dan Indofarma telah berhasil membuat aplikasi digital dengan nama Medbiz, yang merupakan salah satu manifestasi dari transformasi digital di ekosistem layanan kesehatan Bio Farma saat ini.

”Pengembangan Medbiz ini, sejalan dengan tujuan pembentukan Holding BUMN Farmasi, yaitu untuk menciptakan inovasi bersama dalam penyediaan produk digital farmasi yang terintegrasi, cepat dan efisien sehingga dapat mendorong terciptanya ekosistem kesehatan berbasis digital di Indonesia,” kata Honesti.

Baca Juga:Raih Kontrak Tahun 2022 & 2023 dari UNICEF, Bio Farma Ekspor Vaksin Polio (noPV2) untuk Berkontribusi Terhadap Kesehatan GlobalCycling de Jabar 2022, Vaksinasi di Ciletuh Melebihi Target Sasaran

Transformasi kesehatan ini, kata Honesti, sejalan dengan fokus dari salah satu dari tiga pilar dalam kegiatan Presidensi G20 2022, mengenai Arsitektur Kesehatan Global. Medbiz menjadi bukti bahwa Bio Farma bisa mentransformasi sistem Kesehatan konvensional, dan melengkapinya dengan sistem layanan yang berbasis digital dari hulu ke hilir.

”Medbiz akan menjadi milestone digital Bio Farma, yang merupakan platform end-to-end di bidang distribusi obat-obatan dan alat kesehatan, yang akan menjadi solusi terbaik untuk berbagai kebutuhan produk kesehatan di Indonesia,” ungkap Honesti.

Honesti meneruskan, melakukan pembelian secara online 24 jam dan dapat dilakukan kapanpun dan di mana pun. Cakupan produk yang dijual di platform Medbiz by Bio Farma adalah obat-obatan dan alat kesehatan yang sudah terjamin keaslian produknya.

Direktur Transformasi dan Digital Bio Farma Soleh Ayubi Ph.D menyampaikan, platform ini dirancang untuk meningkatkan customer experience sesuai konsep marketplace dengan praktis dan menyediakan berbagai kemudahan bagi para penggunanya.

”Sebuah aplikasi marketplace B2B farmasi hadir untuk mempermudah karena telah terhubung dengan beberapa jaringan distributor yang tersebar di Indonesia. menjadikan produk-produk kesehatan lebih terintegrasi, cepat dan efisien serta mampu menciptakan customer experience demi terwujudnya ekosistem end to end layanan kesehatan,” ungkap Ayubi.

0 Komentar