Tewas Tergilas Ban Tronton. Korban Diduga Hendak Naik, Namun Terpeleset

Tewas Tergilas Ban Tronton. Korban Diduga Hendak Naik, Namun Terpeleset
0 Komentar

JL LINGSEL – Seorang remaja berinisial MA (16) tewas terlindas truk tronton di Jalan Lingkar Selatan atau tepatnya di Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, sekitar pukul 19.30 WIB, Selasa (13/12). Insiden itu diduga akibat remaja tersebut bersama rekan-rekannya hendak mencegat truk yang melintas.

“Jadi awalnya ada lima orang anak seumuran kelas 1 atau 2 SMP cegat truk dan maksa naik. Ada salah satu anak yang sudah naik, tapi kayaknya terpeleset terus jatuh masuk ke kolong truk hingga kepalanya tergilas,” ujar Amar (41), warga setempat, kepada wartawan, Selasa malam.

Saat itu, kata Amar, sopir truk tronton tidak mengetahui ada yang tergilas ban kendaraan. Sopir baru mengetahui setelah diberitahu sopir angkutan umum.

Baca Juga:Cegah Premanisme, Polres Sukabumi Kota Gencarkan Operasi PekatPolsek Caringin Amankan Dua Remaja Pembawa Sajam

“Sopir truk berhenti. Lalu banyak orang yang melihat kejadian itu. Tidak lama ada polisi juga. Si sopir dan beberapa saksi langsung ditanya polisi dan dibawa ke kantor polisi. Setelah itu jasad korban dibawa polisi ke rumah sakit,” jelasnya.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Kota, Ipda Jajat Munajat, mengatakan sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas, melaju truk tronton bernopol B 9490 TYT yang dikemudikan DS (47). Truk melaju dari arah Terminal Tipe A menuju arah Cibolang.

”Diduga kurang hati-hati, kurang konsentrasi, dan tidak memperhatikan pejalan kaki yang sedang berkumpul di pinggir jalan sebelah kiri dekat jembatan, setibanya di TKP menabrak korban,” kata Jajat kepada wartawan, kemarin (14/12).

Korban meninggal dunia di lokasi kejadian karena mengalami luka pada bagian kepala yang cukup parah. Kemudian jasadnya dibawa ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi.

“Terkait adanya informasi bahwa korban tewas karena mencegat truk tronton itu masih dalam lidik. Sedangkan sopir truk sudah kami amankan,” tandasnya.

Ketua Tim Keluhan dan Informasi RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, dr. Rizky Ramadhan Noor Wahyudin, menambahkan pihaknya menerima pasien inisial MA (16) beralamat di Kampung Lamping RT 4/5 Kelurahan Gedongpanjang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi sekitar pukul 21.18 WIB.

“Kami menerima pasien yang kondisinya sudah meninggal dunia. Hasil pemeriksaan terdapat luka di bagian kepala korban,” kata Rizky kepada wartawan. (mg2)

0 Komentar