Gedung Juang Terintegrasi dengan Lapdek dan Alun-alun, Saat Ini dalam Tahap Renovasi

Gedung Juang Terintegrasi dengan Lapdek dan Alun-alun, Saat Ini dalam Tahap Renovasi
0 Komentar

SUKABUMI – Gedung Juang 45 di Jalan Veteran Kota Sukabumi sedang dalam tahap renovasi. Perbaikannya masih dalam tahap pembongkaran pagar eksisting dan perbaikan tugu.

Rencananya, Gedung Juang 45 akan terintegrasi dengan Lapang Merdeka dan Alun-alun. Renovasi Gedung Juang 45 menelan anggaran lebih kurang Rp200 juta bersumber dari ABPD perubahan 2022 dengan kontrak pengerjaannya selama 30 hari kalender terhitung 28 November-27 Desember 2022.

Kabid Tata Bangunan Jasa Konstruksi dan Pertamanan Dinas PUTR Kota Sukabumi, Muhammad Sahid, mengatakan ruas Jalan Veteran di depan Gedung Juang 45 akan seperti di depan Balai Kota Sukabumi. Material jalannya akan menggunakan batu andesit sehingga akan terlihat terintegrasi dengan Lapang Merdeka, kemudian Jalan Veteran, dan Gedung Juang.

Baca Juga:Cegah Premanisme, Polres Sukabumi Kota Tingkatkan PatroliRatusan Calon PPS Sudah Terdaftar di SIAKBA KPU SUKABUMI

“Jadi perlu saya sampaikan bahwa pengerjaannya itu lebih terintegrasi dengan Lapang Merdeka dan Alun-alun. Terintegrasinya itu direncanakan tahun depan,” tegasnya.

Selain Jalan Veteran, lanjut Sahid, halaman parkir di Gedung Juang 45 yang masih menggunakan aspal kemungkinan akan sama juga menggunakan batu andesit.

“Sekarang kan memang pagarnya dibuka, jadi open space. Konsepnya hampir sama dengan Lapang Merdeka dan Alun-alun. Gedung Juang 45 itu akan terbuka. Tidak ada lagi pagarnya. Namun sementara belum ada penjagaan. Mungkin nanti ke depannya akan ada pos jaga karena memang Gedung Juang 45 itu harus dijaga,” pungkasya.

Reporter: Nuria Ariawan

0 Komentar