Luncurkan Gerakan Bersama Kesetiakawanan Sosial

Luncurkan Gerakan Bersama Kesetiakawanan Sosial
0 Komentar

SUKABUMI – Kota Sukabumi meluncurkan Gerakan Bersama Kesetiakawanan Sosial. Gerakannya dilaksanakan di kantor Kelurahan Gunungpuyuh, belum lama ini.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi, Punjul Saepul Hayat, menjelaskan Gerakan Bersama Kesetiakawanan Sosial merupakan bagian menyambut peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial pada 20 Desember.

“Kegiatannya sekaligus juga momentum ajang silaturahmi untuk meningkatkan semangat, kepedulian, toleransi, dan solidaritas bersama,” kata Punjul.

Baca Juga:Mendorong Pasar Tradisional yang Bersih dan NyamanKata Fahmi Musrenbang Harus Perhatikan Isu Strategis

Dalam kegiatan ini diadakan pula berbagai layanan publik seperti kependudukan, sosial, dan kesehatan. Bagi masyarakat disalurkan bantuan beras kesejahteraan daerah (Rastrada) bagi 1.300 kepala keluarga di 7 kecamatan.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Kota Sukabumi, Abdul Muiz, mengatakan Gerakan Bersama Kesetiakawanan Sosial diharapkan mampu mewujudkan masyarakat yang saling peduli, berbagi, dan bertoleransi.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjadi gerak dasar untuk memudahkan dan memperpanjang penyelenggaraan kesetiakawanan sosial secara terkoordinasi, sinergis, terencana, terarah dan berkelanjutan. (ist/portal.sukabumikota.go.id)

0 Komentar