Kata Fahmi Musrenbang Harus Perhatikan Isu Strategis

Kata Fahmi Musrenbang Harus Perhatikan Isu Strategis
0 Komentar

SUKABUMI – Kelurahan Benteng Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi melaksanakan musrenbang, kemarin (20/12). Berbagai rencana program pembangunan tahun 2024 di wilayah tersebut menjadi fokus pembahasannya.

Musrenbang dihadiri Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka langsung kegiatan yang berlangsung pada salah satu kafe di Kota Sukabumi. Fahmi mengatakan musrenbang merupakan wadah menyaring berbagai usulan pembangunan daerah.

“Tadi sudah saya sampaikan, untuk pelaksanaan musrenbang tahun 2024 agar memperhatikan isu strategis dan prioritas program,” ungkap Fahmi kepada wartawan, kemarin.

Baca Juga:Potensi Bencana Meningkat di Akhir Tahun, BPBD Gencarkan Layanan Edukasi dan Mitigasi KulturalPolres Sukabumi Kota Respons Cepat Info Bentrokan Geng Motor

Perencanaan pembangunan daerah merupakan landasan bagi pemerintah untuk menentukan arah pembangunan di suatu wilayah.

“Jadi nanti, perencanaan pembangunan yang dilakukan dalam musrenbang kali ini mengikuti isu strategis maupun hal-hal yang sifatnya prioritas pada tahun 2024,” jelasnya.

Pada musrenbang Kelurahan Benteng terdapat beberapa hal yang menjadi fokus pembahasan. Di antaranya kondusivitas wilayah, smartcity, perekonomian, dan ketahanan pangan.

Camat Warudoyong, Ratna Hermayanti, mengatakan musrenbang di tingkat Kelurahan Benteng merupakan kegiatan terakhir di Kecamatan Warudoyong. “Berdasarkan hasil musyawarah, komposisi pembangunan fisik dan nonfisik berimbang di Kelurahan Benteng,” jelasnya.

Musrenbang diharakan bisa lebih mempertajam arah pembangunan ke depan. Pasalnya, pada musrenbang diserap berbagai aspirasi masyarakat.

“Pembangunan harus terarah melalui sebuah rencana yang ada. Sebagaimana yang dikatakan pak wali kota, 2024 merupakan tahun politik. Namun pembangunan harus terus berjalan dan terarah sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan,” pungkasnya.

Reporter: Sofwan Zulfikar

0 Komentar