Mendorong Pasar Tradisional yang Bersih dan Nyaman

Mendorong Pasar Tradisional yang Bersih dan Nyaman
0 Komentar

CIANJUR – Pasar tradisional di Kabupaten Cianjur terus didorong bisa bersaing dengan pasar modern. Satu di antara caranya dengan mendorong kondisi pasar yang bersih dan nyaman. Upayanya diawali dengan gerakan operasi bersih di kawasan Pasar Induk Cianjur, Jumat (16/12).

Dengan nyaman dan bersihnya kawasan pasar
tradisional, maka diharapkan bisa meningkatkan kunjungan pembeli.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperdagin) Kabupaten Cianjur, Tohari Sastra, menjelaskan selama ini stigma pasar tradisional kondisinya kotor dan tak nyaman. Untuk menghapus stigma itu, Diskoperdagin berupaya menjaga kebersihan dan kenyamanan pasar tradisional.

Baca Juga:Kata Fahmi Musrenbang Harus Perhatikan Isu StrategisPotensi Bencana Meningkat di Akhir Tahun, BPBD Gencarkan Layanan Edukasi dan Mitigasi Kultural

“Kami harap pasar-pasar tradisional di Kabupaten Cianjur kondisinya selalu bersih supaya pengunjung nyaman saat berbelanja. Minimalnya bisa seperti di toko modern,” kata Tohari, akhir pekan lalu.

Karena itu, sebut Tohari, setiap kepala pasar diinstruksikan rutin membersihkan kawasan pasar. Terutama pada zona kios daging dan sayuran. “Kalau kios pakaian atau makanan relatif cukup bersih. Jadi yang kita prioritaskan pembersihan di kios-kios daging ataupun sayuran,” jelasnya.

Proses pembersihan melibatkan petugas dan armada pemadam kebakaran. Upaya itu untuk mempercepat prosesnya.
“Kami minta bantuan petugas dan armada mobil ke Satpol PP dan Pemadam Kebakaran supaya bisa lebih cepat,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar