Semua Harus Bersinergi untuk Percepat Penurunan Stunting

Semua Harus Bersinergi untuk Percepat Penurunan Stunting
0 Komentar

SUKABUMI– Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri memberikan arahan kepada Para Camat, Kepala Desa dan Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa Se Kab Sukabumi pada kegiatan Desiminasi Peningkatan Ketahanan Keluarga dalam upaya Penurunan Stunting di Hotel Sukabumi Indah, Rabu (21/12).

Iyos mengatakan percepatan penurunan stunting adalah setiap upaya yang mencakup intervensi spesifik dan intervensi sensitif yang dilaksanakan secara konvergen, holistik, integratif, dan berkualitas melalui kerja sama multisektor dipusat, daerah dan desa.

“Demi mencapai hasil yang optimal, maka sinergi dan kolaborasi di kalangan stakeholder-nya harus dibangun dengan sangat baik. Sehingga semua dapat berperan sesuai tugas dan fungsinya masing-masing” terangnya.

Baca Juga:SDN Benteng I Peringati HUT ke-28Semangat Hari Ibu dalam Partisipasi Politik Perempuan

Menurutnya stunting ini merupakan salah-satu kegiatan prioritas pada rencana aksi nasional percepatan penurunan stunting dan dilakukan secara berkesinambungan sehingga intervensi atau pencegahan dapat segera dilakukan agar kasus tidak semakin memburuk dan tidak berulang di satu wilayah.

“Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemkab Sukabumi dalam percepatan penurunan stunting, terutama melalui intervensi gizi spesifik yang dilakukan oleh dinas kesehatan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi, Hari Riyadi melaporkan bahwa diseminasi ini di ikuti Desember serta diikuti oleh 170 Peserta. Untuk ihari pertama peserta dari unsur Camat, Kepala Desa dan Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa Se Kab Sukabumi sedangkan di Hari Kedua diikuti oleh unsur Perangkat Daerah

“Acara ini bertujuan untuk meningkatkan semua stakeholder dalam upaya penurunan Stunting di Kabupaten Sukabumi, diharapkan semua memahami pentingnya ketahanan pangan dalam upaya menurunkan Stunting” jelasnya.

Lanjut dia, menegaskan bahwa persoalan stunting harus ditangani bersama karena merupakan masalah serius yang harus ditangani dengan cepat dan tepat.

0 Komentar