Tidak Lolos Pemilu 2024, Partai Prima Minta Hentikan Proses Pemilu

Tidak Lolos Pemilu 2024, Partai Prima Minta Hentikan Proses Pemilu
0 Komentar

MAKASSAR – Tidak Lolos verifikasi Faktual, ratusan pengurus DPW Partai Rakyat Adil dan Makmur atau Partai Prima menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor KPU Sulsel, di Jalan Andi Pangeran Pettarani, kota Makassar, pada Rabu (21/12/2022).

Aksi tersebut, diketahui buntut dari ditetapkannya 17 partai politik yang dinyatakan lolos sebagai peserta pemilu tahun 2024 mendatang. Sementara Partai Prima, tidak masuk sebagai peserta Pemilu.

Para pengunjuk rasa meminta transparansi Sipol KPU. Dari pantauan fajar.co.id, pengunjuk rasa tersebut membentangkan spanduk dan pamplet.

Baca Juga:Parpol Gagal Bentuk Koalisi, Jokowi Curiga Tudingan Mengarah kepada IstanaKPU dan Bawaslu Izinkan Parpol Sosialisasi Terbatas, Refly Harun: Hanya Akal-akalan yang Berakibat Tegur-teguran

Audit KPU (Tulisan merah), hentikan proses Pemilu dan buka data Partai Politik ke rakyat,” tertulis pada bentangan spanduk massa aksi.

Korlap Aksi Risal menilai, banyak kecurangan yang telah dilakukan penyelenggara Pemilu.

“Misalnya, akses sistem informasi Partai Politik atau sipol yang hanya dapat diakses oleh lembaga tertentu saja,” ujar Risal singkat.

Tak tanggung-tanggung, Massa aksi dengan tegas meminta agar menghentikan proses pemilu dan mengaudit KPU agar transparan data kepada rakyat. (Fajar)

0 Komentar