DKM di 33 Kelurahan Kota Sukabumi Mendapatkan Bantuan Keagamaan

DKM di 33 Kelurahan Kota Sukabumi Mendapatkan Bantuan Keagamaan
0 Komentar

JL. R SYAMSUDIN SH – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyerahkan bantuan sarana keagamaan kepada 33 DKM di 33 kelurahan. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di Ruang Utama Balai Kota Sukabumi, kemarin (26/12).

“Bantuan ini sebagai bentuk dukungan terhadap penguatan bidang keagamaan. Setiap DKM mendapatkan bantuan sebesar Rp1,5 juta,” kata Fahmi, kemarin.

Hadir pada acara itu, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Sukabumi Iskandar serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi Nuraeni Komarudin.

Baca Juga:Libur Natal, Pantai Selatan Sepi WisatawanPuluhan Rutilahu di Lembursitu Selesai Diperbaiki

“Dukungan diberikan kepada DKM di 33 kelurahan sebagai bentuk komitmen Pemkot Sukabumi untuk terus mengalokasikan bantuan,” ujarnya.
Bantuan bukan hanya sarana masjid. Sebelumnya Pemkot Sukabumi juga telah menyalurkan bantuan kepada ustaz, guru madrasah diniyah, dan marbot masjid.

Untuk marbot masjid misalnya insentif yang awalnya dialokasikan selama 8 bulan, kini menjadi 12 bulan. Upaya ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap bidang keagamaan agar terwujudnya masyarakat religius, khususnya meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Pemkot Sukabumi mengucapkan terima kasih atas dukungan para alim ulama dan DKM terus mendorong terwujudnya suasana kota yang aman dan kondusif.

“Menghadapi 2023, kami berharap bisa lebih baik. Tetap semangat dan optimistis. Pada malam pergantian tahun nanti, kami harapkan di setiap masjid menggelar doa bersama untuk keselamatan dan kemajuan Indonesia, Jawa Barat, dan Kota Sukabumi,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar