Promosikan Hasil UMKM Melalui Cantayan Event Week

Promosikan Hasil UMKM Melalui Cantayan Event Week
0 Komentar

CANTAYAN – Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri membuka acara Cantayan Event Week Tahun 2022 di GOR Desa Sukadamai, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Senin, (26/12).

Ketua Panitia Cantayan Event Week Tahun 2022, Endi Sukandi menerangkan kegiatan ini untuk yang ke 2 kalinya diselenggarkan. Tujuannya untuk mempromosikan pelaku UMKM di Kecamatan Cantayan agar dikenal masyarakat luas.

“Ini hasil Kolaborasi dari 8 desa se Kecamatan Cicantayan, perlu ditegaskan bahwa dalam acara ini dilaksanakan Gelar Seni Budaya, bazar UMKM, Pasar Rakyat Gowes dan Lintas Alam Wisata Edukasi dan kreativitas Anak Pelayanan Perizinan UKM dan Gebyar Festival Lodong,” terangnya.

Baca Juga:Pencegahan Stunting di Kota Sukabumi Butuh Konvergensi Berbagai ProgramDispusip dan Diskominfo Kolaborasi Implementasikan Aplikasi Srikandi

Sementara Iyos Somantri dalam sambutannya mengatakan tema yang diusung sangatl menarik. Yakni, Titik Nol Bisnis Masyarakat Kawasan Pedesaan. Artinya, dari mulai saat ini masyarakat, khususnya di Cicantayan mesti bersama-sama untuk bisa mengidentifikasi, memastikan, menggali dan mengembangkan potensi lingkungan serta memproyeksikannya dalam sebuah event.

“Rangkaian Cantayan Event Week ada gelaran seni, budaya dan potensi usaha. Dalam seni-budaya cukup variatif yang menampilkan musik modern, pagelaran seni anak-anak, opera musikal. Disini nanti diharapkan munculnya bibit-bibit seniman muda berbakat, baik dalam seni musik, seni rupa, seni kriya, ataupun seni gerak,” jelasnya.

Bakat-bakat mereka diyakini dapat tersalurkan dan dikembangkan menjadi lebih berkualitas, sehingga potensi lahirnya karya seni dari seniman muda menjadi sangat terbuka.

“Potensi usaha yang disajikan seperti bazar dan kerajinan lokal, promosi produk dan usaha hingga pelayanan perizinan UMKM. Hal ini sangat baik untuk mendorong upaya pelaku UMK dalam pengembangan usahanya,” katanya semabri berharap kegiatan ini dapat terus berkembang untuk kesejahteraan masyarakat Kecamatan Cicantayan  dan populer di Kabupaten Sukabumi. (ist)

0 Komentar