Personel Gabungan Pam Nataru Jalani Terapi Konseling

Personel Gabungan Pam Nataru Jalani Terapi Konseling
0 Komentar

SUKABUMI – Ratusan personel gabungan Operasi Lilin Lodaya 2022 di Kota Sukabumi menjalani terapi konseling dari tim psikologi Polda Jabar di Pos Terpadu, kemarin (29/12).

Kegiatan yang diikuti personel Polri, Brimob, dan instansi terkait lainnya itu merupakan salah satu upaya trauma healing yang diberikan Polda Jabar terhadap petugas pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Hari ini  (kemarin) kami melaksanakan kegiatan trauma healing kepada anggota yang ada di pos terpadu, baik personel Pori maupun dari dinas dan instansi lainnya,” ujar Kabag Psikologi Polda Jabar, AKBP Widodo, kepada wartawan, kemarin.

Baca Juga:Rayakan Puncak Natal di Gereja Santo YosephKeseringan Hujan, Kondisi Jalan jadi Rusak, Dinas PUTR Segera Memperbaikinya Kembali

Kegiatan trauma healing dinilai sangat bermanfaat untuk diberikan kepada para personel yang tengah menjalankan tugas dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi para personel supaya pelayanan masyarakat dalam pengamanan Nataru ini bisa lebih baik lagi,” tuturnya.

Melalui kegiatan trauma healing ini, kata Widodo, pihaknya berharap kepada seluruh personel yang lelah dan mungkin harus meninggalkan keluarganya bisa tetap semangat dalam menjalankan tugas.

“Sesuai intruksi Kapolri, dengan situasi yang mungkin membuat trauma akibat peristiwa maupun beberapa kejadian, para personel ini masih tetap semangat untuk menjalankan tugas,” pungkasnya.

Reporter: Nuria Ariawan

0 Komentar