Warga dan Koramil 0622-03 Warungkiara Bersihkan Material Longsor

Warga dan Koramil 0622-03 Warungkiara Bersihkan Material Longsor
0 Komentar

WARUNGKIARA – Babinsa Bantarkalong Koramil 0622-03/Warungkiara, Serda Agus Ramdani bersama warga kerja bakti membersihkan material longsor di Kampung Cigadog, Desa Bantarkalong, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Selasa (3/1).

“Alhamdulillah warga sangat antusias melakukan kerja bakti membersihkan material longsor di jalan utama Desa Bantarkalong,” ungkap Babinsa Bantarkalong Koramil 0622-03/Warungkiara, Serda Agus Ramdani, Selasa (3/1).

Lanjut Agus, material longsor tersebut sempat menutup akses jalan utama hingga kendaraan tidak bisa melintas. Sebab itu, Koramil 0622-03/Warungkiara segera melakukan kerja bakti bersama warga.

Baca Juga:Pemkab Gelar Rakor Penanganan Pergeseran Tanah PasirsurenPesan Iyos di Apel Perdana 2023, ASN Harus Solid

“Ya, karena akses jalan sempat terputus sehingga material longsor ini perlu segera ditangani. Alhamdulillah saat ini sudah bisa dilalui kendaraan,” ujarnya.

Menurutnya, kesadaran warga dalam kerja bakti dan gotong royong masih tinggi terbukti banyaknya warga yang andil dalam membersihkan material longsor tersebut.

“Kesadaran warga dalam kerja bakti masih tinggi dan hal ini perlu terus ditingkatkan demi mempercepat pembangunan disetiap daerah,” bebernya.

Pihaknya menghimbau, pengguna jalan agar lebih waspada mengingat tanah masih labil sehingga dikuatirkan terjadi longsor susulan.

“Terlebih saat ini masih musim hujan sehingga rentan terjadi longsor susulan. Karena itu warga harus lebih waspada,” pungkasnya. (ist/sukabumizone)

0 Komentar