Harga Daging Ayam Terpantau Naik

Harga Daging Ayam Terpantau Naik
0 Komentar

SUKABUMI – Sejumlah komoditas kebutuhan masyarakat di Kota Sukabumi terpantau naik, kemarin (12/1).

Beberapa komoditas yang harganya naik di antaranya cabai dan daging ayam broiler.

Kasi Pengawasan Barang Strategis Diskumindag Kota Sukabumi, M Rifki, mengatakan terdapat beberapa jenis cabai yang harganya terpantau naik.

Baca Juga:Anggota Polsek Cisaat Jemput Bidan Bantu Persalinan WargaImigrasi Cianjur Deportasi 12 Orang WNA, Langgar Undang-Undang Keimigrasian

Di antaranya cabai merah TW dari sebelumnya Rp40 ribu menjadi Rp44 ribu per kilogram, cabai hijau dijual Rp24 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp22 ribu per kilogram, dan cabai keriting merah dijual Rp45 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp40 ribu per kilogram.

“Jadi saat ini ada tiga jenis cabai yang harganya naik. Sedangkan yang harganya turun cabai rawit hijau. Saat ini harganya Rp48 ribu dari sebelumnya Rp58 ribu per kilogram,” ujar Rifki, kemarin (12/1).

Selain cabai, komoditas lain yang harganya terpantau naik yakni daging ayam broiler. Saat ini harganya kisaran Rp35 ribu dari sebelumnya Rp34 ribu per kilogram.

Rifki menegaskan, saat ini ketersediaan termasuk semua stok bapokting lainya cukup tersedia. Fluktuasi harga pun masih dalam batas kewajaran.

“Penyaluran dan pendistribusian barang-barang hingga saat ini terpantau dalam kondisi aman dan lancar,” pungkasnya.

Reporter: Nuria Ariawan

0 Komentar