Petugas Gabungan Awasi PKL Nakal

Petugas Gabungan Awasi PKL Nakal
0 Komentar

JL LETTU BAKRIE, SUKABUMIEKSPRES – Petugas gabungan dari Dinas Satpol PP dan Damkar, TNI/Polri, serta instansi lainnya mengawasi aktivitas PKL di sekitar kawasan Pasar Pelita Kota Sukabumi di Jalan Stasiun Timur dan Pasar Wetan, kemarin (18/1). Pasalnya, kawasan tersebut merupakan daerah yang steril dari PKL.

“Sebelumnya kawasan ini sudah ditertibkan tempo hari,” ujar Kasatpol PP dan Damkar Kota Sukabumi Ayi Jamiat, kemarin (18/1).

Pengawasan dilakukan dengan tujuan agar para PKL bisa berdagang di Pasar Pelita. Selain itu, para pengunjung maupun pedagang juga bisa nyaman apabila sudah masuk ke dalam Pasar Pelita.

Baca Juga:Kendaraan Parkir Sembarangan Terancam DiderekWali Kota Sukabumi Siap Implementasikan Arahan Presiden Jokowi

“Ini juga agar Pasar Pelita menjadi ramai kembali. Begitupun ketika hujan kan kalau di dalam pasar tidak kehujanan, pengunjung juga tidak kehujanan,” ucapnya.

Disinggung mengenai masih banyaknya para PKL berjualan di sekitar kawasan Pasar Pelita Kota Sukabumi, ia menjelaskan, pihaknya bersama petugas gabungan lainnya akan rutin melakukan pengawasan.

“Kita akan rutin (kegiatan pengawasan), nanti kita gabungan dengan TNI/Polri, Dishub, dan Diskumindag, akan terus kita rutinkan pengawasannya,” tegasnya.

Berkaitan dengan Tindak Pidana Ringan (Tipiring) terhadap para PKL yang masih berjualan di kawasan tersebut, ia mengaku hingga saat ini pihaknya belum melakukannya. Namun pihaknya hanya mengimbau kepada para PKL untuk berjualan di Pasar Pelita.

“Kalau tipiring, kita masih mempertimbangkan, karena kasian juga. Tapi kita terus tertibkan dan memberikan himbauan. Mudah-mudahan para PKL ini mengerti kalau sering ditertibkan,” pungkasnya.

Reporter : Nuria Ariawan

0 Komentar