Rasakan Getaran, tapi Tak Ada Laporan Kerusakan

Rasakan Getaran, tapi Tak Ada Laporan Kerusakan
0 Komentar

CITAMIANG,SUKABUMIEKSPRES – Rasakan Getaran gempa tektonik bermagnitudo 4,3 berpusat di Kabupaten Cianjur pukul 02.45 kemarin (24/1) dirasakan juga di Sukabumi.

BPBD Kota Sukabumi pun langsung mengecek setiap wilayah karena dikhawatirkan ada yang terdampak.

Kalak BPBD Kota Sukabumi, Novian Rahmat Taupik, mengatakan hingga saat ini belum menerima laporan dampak gempa Cianjur. Ia pun sudah mengecek ke 33 kelurahan.

Baca Juga:Polisi Panggil Pimpinan SamsatJamin Imlek 2023 Aman, Kapolres Sukabumi Tinjau Vihara Tri Dharma

“Alhamdulillah, sampai saat ini di Kota Sukabumi tidak ada yang terdampak gempa di Cianjur,” kata Novian, kemarin.

Meski belum menerima laporan dampak gempa tersebut, kata Novian, tetapi BPBD tetap melakukan patroli secara mobile ke setiap kelurahan.

BPBD pun berkoordinasi untuk mengantisipasi dampak bencana yang memungkinkan terjadi terhadap seluruh masyarakat Kota Sukabumi.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak terpancing isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. Pastikan informasi didapatkan dari kanal-kanal resmi yang telah terverifikasi BMKG ataupun pemerintah,” tandasnya.

Nurul Rahmah (24), warga Gang Rukun RT 03/10 Kelurahan/Kecamatan Gunungpuyuh, merasakan getaran gempa yang cukup kuat. Ia yang kala itu sedang tertidur, harus terbangun.

“Rasakan getaran nya cukup kuat, jadi saya terbangun. Tapi tidak bisa tidur lagi karena takut gempa susulan,” kata Nurul.

(Nuria Ariawan)

0 Komentar