Anies Dinasihati Kesepuhan Banten KH Tb Fathul Adzim

Anies Dinasihati Kesepuhan Banten KH Tb Fathul Adzim
0 Komentar

JAKARTA, SUKABUMIEKSPRES -Anies Dinasihati Kesepuhan Banten. Dalam rangkaian silaturahmi kebangsaan di Provinsi Banten, bakal calon presiden Anies Baswedan berkesempatan silaturahmi dengan Kesepuhan Banten sekaligus Ziarah ke Makam Sultan Maulana Hasanuddin dan bersujud di Masjid Agung Banten.

“Alhamdulillah, bersyukur bisa bersilaturahmi dengan Kesepuhan Banten sekaligus Ziarah ke Makam Sultan Maulana Hasanuddin dan bersujud di Masjid Agung Banten,” tulis Anies di Instagram, Selasa (24/1/2023).

Dalam silaturahmi ini Anies mengaku mendapat banyak nasehat, wejangan dan hikmah.

Baca Juga:IPW Prediksi Ferdy Sambo Bakal Bongkar ‘Rahasia’ Petinggi Polri Jika Divonis MatiPusat Distribusi Provinsi Resmi Beroperasi, Jabar Bisa Kendalikan Inflasi

Terlebih, jelas Anies, Kesultanan Banten memiliki sejarah perjuangan yang luar biasa gemilang di dalam membela kebenaran dan keadilan

Tradisi itu dijaga oleh para zuriat sehingga kami merasa perlu secara khusus bersilaturahmi ke sini,” ungkap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Anies tak secara rinci membeberkan isi nasihat dari KH Tb Fathul Adzim. Namun menurutnya, nasihat tersebut akan menjadi pegangan dalam mengemban amanat besar ke depan.

“Terima kasih atas wejangan dan surah Al Kautsar dari KH Tb Fathul Adzim, sebuah surah yang paling pendek tapi itu yang perlu kami jadikan perhatian dan insya Allah menjadi pegangan dalam mengemban amanat besar ke depan,” ujarnya.

Sebelumnya, Anies juga menyempatkan menyapa dan bersilaturahmi bersama masyarakat Desa Baduy Dalam.

Di sana ia berdialog dan mendengarkan apa-apa saja yang menjadi tantangan dan harapan masyarakat adat Baduy ke depan.

Anies menyebut masyarakat Baduy menjadi contoh bagaimana manusia dapat hidup berdampingan dengan alam, menjaganya, dan mengambil manfaatnya tanpa harus merusaknya.

Baca Juga:Harga Cabai Terpantau Mulai TurunKomitmen Layani Pelanggan di Seluruh Pelosok Jawa Barat, IOH Luncurkan “3Kiosk”

Maka dari itu perlu bagi kita semua mempercayakan pemanfaatan lahan yang lebih besar, seiring pertumbuhan penduduk Baduy sehingga manfaat lahan tersebut dapat dirasakan lebih luas dan harapannya akan lebih terjaga,” papar Anies. (Pram/fajar)

0 Komentar