IPSM Komponen yang Diandalkan dalam Penanggulangan Masalah Sosial

IPSM Komponen yang Diandalkan dalam Penanggulangan Masalah Sosial
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMI EKSPRES-IPSM Komponen, Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menerima Audiensi Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) di BPR Sukabumi, Rabu, (1/02).

Ketua IPSM Kabupaten Sukabumi, Imam Kholil menjelaskan audiensi dilakukan untuk memperkenalkan pengurus baru yang sudah terbentuk. Selalin itu, dia menyampaikan bahwa IPSM siap berkolaborasi dengan Pemkab Sukabumi.

“Kami pun ingin melaporkan program IPSM kepada pemerintah, khususnya dalam menanggulangi permasalahan sosial tengah-tengah di masyarakat.

Baca Juga:Ade Suryaman Dikukuhkan Sebagai Ketua LPTQBangunan PKL dan UMKM di Pantai Karanghawu tak Terawat

Diakuinya, dalam waktu dekat IPSM memiliki program untuk mengadakan rakor di tingkat kecamatan sampai desa. Tak hanya itu, Imam menerangkan akan mengadakan kegiatan sosial berupa pengobatan gratis bekerjasama dengan Kimia Farma, donor darah,serta santunan yatim piatu.

Sementara itu, Ade Suryaman mengatakan bahwa penanggulangan masalah sosial tak cukup hanya dilakukan oleh pemerintah saja tetapi juga harus berkolaborasi dengan pihak lain salah satunya kerjasama dengan IPSM.

“Kami mengapresiasi dengan hadirnya IPSM, untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan masalah masalah sosial di Kabupaten Sukabumi,” tegasnya.

Ade mengungkapkan bahwa IPSM merupakan salah satu komponen masyarakat yang sangat diandalkan sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah, khususnya dalam penanggulangan masalah sosial serta penanggulangan bencana.

Untuk itu, dia mengajak semua anggota IPSM terus mengembangkan kompetensi pada beberapa hal pokok seperti perlindungan sosial, jaminan sosial dan pemberdayaan sosial.

“Kepada pengurus yang baru IPSM, mudah mudahan kedepan akan lebih maju dari tahun sebelumnya dengan semangat baru  untuk memecahkan permasalahan sosial yang ada” tegasnya

Ade berharap dengan kehadiran IPSM Kab Sukabumi periode 2022 – 2027 akan  memiliki semangat serta ghiroh sosial yang tinggi. (IST)

 

0 Komentar