Stok Minyakita di Kota Sukabumi Menipis

Stok Minyakita di Kota Sukabumi Menipis
0 Komentar

JL SURYAKENCANA, SUKABUMIEKSPRES –  Stok Minyakita di Kota Sukabumi mulai berkurang. Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) setempat pun berupaya memperbanyak kembali stoknya.

Kasi Pengawasan Barang Strategis Diskumindag Kota Sukabumi, M. Rifki, mengatakan minyak goreng kemasan Minyakita bukan merupakan komoditas subsidi.

Berbeda dengan minyak goreng curah yang harganya sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) di kisaran Rp15 ribu per kilogram.

Baca Juga:Kurun Sebulan Terjadi 15 Kali BencanaPemkot Sukabumi Sosialisasikan Seleksi Anggota Paskibra

“Kaitan minyak ini memang suka ada salah persepsi. Yang jelas Minyakita itu bukan minyak subsidi,” ujar Rifki, kemarin (1/2).

Rifki mengaku sudah mengikuti rapat koordinasi melalui zoom meeting dengan Pemprov Jabar dan Kementerian Perdagangan.

Intinya, rapat itu membahas upaya memenuhi kebutuhan minyak goreng di pasaran.

“Minyakita akan diperbanyak. Barusan kita zoom meeting dengan Pemprov Jabar dan kementerian. Jadi Minyakita itu di setiap daerah akan diperbanyak. Bulan depan pasokannya sudah mulai lancar lagi,” jelasnya.

Rifki menegaskan di Kota Sukabumi tidak ada operasi pasar Stok Minyakita karena bukan komoditas subsidi. Berbeda dengan minyak goreng curah yang apabila harganya di atas HET maka akan dilakukan operasi pasar.

“Kalau operasi pasar itu tidak ada. Minyakita itu hanya pasokannya saja yang harus diperbanyak,” pungkasnya.

(Reporter: Nuria Ariawan)

0 Komentar