Inflasi di Sukabumi Masih Terkendali

Inflasi di Sukabumi Masih Terkendali
0 Komentar

CICANTAYAN,SUKABUMI EKSPRES– Inflasi di Sukabumi,Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman mengikuti Rapat Koordinasi Pembahasan Langkah Konkret Pengendalian Inflasi di Daerah dengan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI), Muhammad Tito Karnavian secara Virtual di Aula Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi, Rabu (8/2)

Dalam kesempatan ini, Mendagri menegaskan bahwa rakor ini bertujuan untuk mensinergikan seluruh Pemerintah Daerah dalam upaya Pengendalian Inflasi Nasional.

Sementara Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman mengatakan bahwa Inflasi di Kabupaten Sukabumi dalam kondisi relatif aman. Sebelumnya berada di angka 5,45 persen, saat ini turun menjadi 5,24 persen.

Baca Juga:Banjir Rob Terjang Pesisir Selatan, Sejumlah Warung Rusak Berat Sambut Baik Pembuatan Film Kesukabumian di Geopark Ciletuh

“Untuk keseluruhan secara nasional itu sangat terkendali, tetapi memang daerah-daerah tertentu ada kenaikan termasuk di Jawa Barat,” kata Ade.

Masih dikatakannya, Pemkab Sukabumi telah melakukan langkah-langkag untuk mengendalikan laju inflasi. Terutama persiapan menjelang Bulan Ramadhan tahun ini.

“Semua sudah kita lakukan, mulai koordinasi lintas sektor hingga sidak dan operasi pasar. Dimana beberapa bahan pokok akan terus dipantau, terutama untuk komoditas Beras, Cabe Merah, dan Bawang Merah” pungkasnya (IST)

0 Komentar