Tim Patroli Presisi Jamin Keamanan dan Kenyamanan Warga

Tim Patroli Presisi Jamin Keamanan dan Kenyamanan Warga
0 Komentar

JL PERINTIS KEMERDEKAAN, SUKABUMI EKSPRES – Tim Patroli, Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat, mengerahkan “Tim Patroli Presisi” untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dari segala gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di daerah itu.

“Sesuai Undang-Undang tentang pemeliharaan kamtibmas ini merupakan tindak lanjut dari amanat pasal 19 ayat (2) UU Tahun 2022 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin di Sukabumi, belum lama ini.

Keberadaan tim ini pun untuk menjawab tantangan tugas dan harapan warga yang menginginkan rasa aman saat beraktivitas ih di wilayah Kota Sukabumi dan sekitarnya.

Baca Juga:Wali Kota Harapkan Pers Lebih Informatif dan EdukatifMewujudkan Jalur Pedesterian Terkoneksi

Selain itu, kata dia, tim ini juga dibentuk sesuai masukan dari masyarakat melalui hasil dialog yang dikemas dalam program “Jumat Curhat” yang menginginkan adanya tim  yang bisa terlihat dan dirasakan langsung untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Kami juga menginstruksikan Presisi Polres Sukabumi untuk selalu berkoordinasi dan berkolaborasi dengan patroli di Polsek serta harus mampu membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat,” ujarnya.

Zainal mengatakan dalam menjalankan tugasnya, tim ini harus mengedepankan sikap humanis dan metode komunikasi lainnya pada saat melakukan patroli.

“Selain itu jangan segan untuk berhenti dan berdialog langsung dengan masyarakat untuk menyerap informasi dari mereka,” ujarnya. (ant)

0 Komentar