Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi : Pemkot Butuh Dukungan Para Pengusaha Muda

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi : Pemkot Butuh Dukungan Para Pengusaha Muda
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES – Para pengusaha muda di Kota Sukabumi diharapkan berkolaborasi dengan pemerintah daerah mengimplentasikan pembangunan.

Hal itu disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat pelantikan sekaligus diklatcab BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Sukabumi masa bakti 2022-2025, kemarin (14/2).

“Isu strategis Kota Sukabumi tidak lepas dari ekonomi pada perdagangan, jasa, ekonomi kreatif, dan pariwisata,” ujar Fahmi, kemarin.

Baca Juga:Cegah Stunting, Ibu Hamil Diberi Benih Ikan LeleJelang Ramadan, Stok Kebutuhan Masyarakat Tersedia

Karena itu, Pemkot Sukabumi terus mendorong tumbuh kembang investasi dengan dukungan pengusaha muda. Fahmi pun berharap Hipmi bisa terus mendorong sektor perdagangan, jasa, ekonomi kreatif, dan pariwisata.

“Mari kuatkan bersama karena kita meyakini ketika digarap bersama-sama maka kota kita tercinta akan berubah lebih maju,” tegasnya.

Fahmi menyampaikan IPM Kota Sukabumi saat ini sudah melampaui Jabar dan nasional. Namun ada tantangan yakni penduduk miskin yang saat ini masih berada di kisaran 8,02 persen.

“Ini kerja kita bersama, termasuk Hipmi yang harus mampu menuntaskan kemiksinan ekstrem dan pengangguran,” tegasnya.

Fahmi berharap Hipmi bisa jadi bagian pembangunan ekonomi kelompok muda. Pasalnya, hampir 59 persen merupakan penduduk produktif.

“Hipmi harus bisa menghadirkan lapangan kerja untuk mengakomodir anak muda,” sebutnya.
Hipmi juga harus bisa mencetak wirausaha unggul penggerak ekonomi sehingga bisa menurunkan angka pengangguran terbuka. (rls)

0 Komentar