Ratusan Warga Ikut Pelatihan Berbasis Kompetensi

Ratusan Warga Ikut Pelatihan Berbasis Kompetensi
0 Komentar

CICANTAYAN,SUKABUMIEKSPRES- Ratusan Warga Ikut pelatihan,Bupati Sukabumi, Marwan Hamami membuka pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Non Boarding diruang Flamboyan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi, Selasa (14/2).

Kepala Disnakertrans Kabupatd Sukabumi, Usman Jaelani menjelaskan bahwa pelatihan diikuti 112 Peserta yang terdiri dari 75 orang laki laki dan 37 orang perempuan. Diagendakan pelatihan berlangsung mulai 14 Februari sampai 13 Maret 2023.

“Pelatihan meliputi Pembuatan Roti dan Kue, Teknisi AC, Pengoperasian mesin Bubut, Pengelolaan Administrasi Perkantoran, Perakitan Komputer dan Menjahit,” paparnya.

Baca Juga:Papan Reklame di Palabuhanratu AmbrukPasutri Tewas Tertimpa Pohon Kelapa

“Adapun tujuan pelatihan berbasis kompetensi ini yakni menciptakan tenaga kerja unggul. Sehingga setelah mengikuti pelatihan, peserta bisa membuka usaha sesuai skill yang diperoleh dari pelatihan tersebut” jelasnya.

Sementara Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan Kegiatan PBK Non Boarding ini merupakan sebuah momentum untuk menguatkan kualitas SDM masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Melalui balai besar Pelatihan Vokasi dan produktivitas Bandung ini, UPTD BLK Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sukabumi mendapatkan PBK. Para peserta pelatihan diharapkan dapat menyimak, menyerap, memanpaatkan dan memahami pembekalan yang disampaikan para narasumber serta mampu menerapkan sebagaimana mestinya,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, semua harus optimis melalui pelatihan ini serta dapat berperan sesuai tugas dan tanggungjawabanya masing masing.

“Pemkab Sukabumi menyambut baik acara ini, kedepan Pelatihan seperti dapat ditindaklanjuti sesuai dengan tuntutan dan kebutuhannya masyarakat yang dinamis,” tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan penyematan tanda dan kelengkapan Peserta secara simbolis kepada dua orang peserta oleh Bupati Sukabumi. (IST)

0 Komentar